NEWS

Pemkot Metro Prioritaskan Honorer Masuk P3K atau ASN

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro akan memprioritaskan tenaga honorer masuk menjadi Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun Aparatur Sipil Negara (ASN). Itu menyusul rencana pemerintah pusat yang akan menghapuskan tenaga honorer menjadi tenaga outsourcing.

“Mengingat jasa mereka yang sudah lama bekerja nantinya akan kita usulkan. Kalau PPPK dan ASN kan nantinya akan ada tes, sesuai dengan aturan,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Senin (24/1/2022).

Meski demikian, Bangkit mengaku masih menunggu informasi dari pemerintah pusat mengenai mekanisme penghapusan tersebut. Menurutnya, saat ini Mendagri dan Menpan RB sedang membahas tentang penambahan serta pengalihan tenaga teknis.

“Itu sedang dibahas. Kalau nanti ketentuannya harus diusulkan maka para honorer akan kita usulkan menjadi PPPK,” tambahnya.

Ia menambahkan, untuk pengguna tenaga outsourcing pihaknya belum mengetahui persis seperti apa mekanismenya. Ini terutama mengenai petunjuk pelaksana (Juklak) dan petunjuk teknisnya (Juknis). “Kalau untuk yang spesialis seperti kebersihan mungkin ada. Tapi belum kita bahas,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button