NEWS

Pemkot Metro Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera murah putih dan umbul-umbul. Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.

“Untuk 17 Agustus yang pertama kita menyampaikan ke seluruh instansi dan masyarakat untuk pengibaran bendera dan umbul-umbul,” demikian disampaikan Sekda Kota Metro, Bangkit Haruo Utomo, Selasa (9/8/2022).

Ia mengatakan, terkait dengan acara seremonial nantinya juga akan digelar paripurna oleh DPRD pada 16 Agustus. Kemudian ziarah makan pahlawan dan upacara 17 Agustus.

“Kalau untuk kegiatan-kegiatan belum ada rencana. Tapi kita seremonial saja untuk memperingati HUT RI,” terangnya.

Diakuinya, untuk kegiatan masyarakat kini juga telah diperbolehkan. Bahkan kegiatan tersebut juga sudah mulai berjalan. Ini seperti di Sumbersari dan Rekomulyo, Metro Selatan telah digelar acara wayang kulit.

“Kemudian pada 16 Agustus akan digelar pawai di Sumbersari. Kalau untuk kegiatan masyarakat diperbolehkan tapi tetap dengan prokes. Dan ini sudah mulai berjalan,” paparnya.

Menurutnya, untuk saat ini Kota Metro masih tetap memberlakukan PPKM level 1. Karenanya beberapa aturan dalam PPKM level 1 juga tetap diberlakukan. “Jadi, kita sekarang untuk perayaan yang memicu keramaian itu sudah diperbolehkan ya, tapi tetap dengan prokes,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button