NEWS

Pemkot Metro dan Pemrov DKI Jakarta Jalin Kerjasama Perekonomian

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melakukan penandatanganan kerjasama perekonomian bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penandatangan kerjasama dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Walikota Metro Wahdi di Sessat Agung Bumi Sai Wahai (GSGBSW), Jumat (10/6/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan,
bahwa penandatanganinya kerjasama antara Pemrov DKI Jakarta dan Pemkot Metro untuk menguntungkan Jakarta dan Metro. Kerjasama tersebut merupakan tindaklanjut dari pertemuan bersama Walikota Metro di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami ingin agar yang tadi ditandatangani bukan menjadi dokumen yang pasif. Bukan dokumen yang ditandatangani disimpan di lemari. Tapi dokumen yang dilaksanakan intensif antara Jakarta dan Kota Metro,” ujarnya.

Menurutnya, Jakarta merupakan pasar terbesar yang menyumbang kepada perekonomian Indonesia. Dimana 17 persen perekonomian Indonesia berasal dari Jakarta yang artinya daya beli besar pasarnya besar.

“Nah sekarang kami memiliki kekurangan tidak ada produk pertanian. Jadi jika ada perjanjian dengan gapoktan, maka insyaallah kebutuhan masyarakat Jakarta akan terpenuhi. Begitu pula dengan Kota Metro harga yang stabil. Kami tentu berharap dari kerjasama ini masyarakat Metro makin sejahtera begitu pula untuk Jakarta. Bagi kami masyarakat Jakarta produk makanan tersedia, bagi Kota Metro harga jual yang stabil,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, ja juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Kota Metro ini menjadi peringatan untuk perjalanan pembangunan kota. “Mudah-mudahan peringatan ingin terus mengikuti kita bahwa perjalanan yang selama ini cukup menjadi bekal. Bekal untuk membangun kota yang maju, tentram, dan aman dengan masyarakatnya yang bahagia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kota Metro Heri Wiratno menuturkan, untuk pengiriman perdana ini sebagai tanda kerja sama, Kota Metro mengirimkan 30 ekor sapi, beras pecah kulit 10 ton, dan produk UMKM binaan.

“Kerja sama ini akan terus berlanjut seperti harapan pak Wali dan masyarakat Metro. Kota Metro tidak lagi berorientasi pada produksi tapi market,” pungkasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button