NEWS

Pemkot Metro Catat 80 Persen Pejabat Telah Laporkan LHKPN ke KPK

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro memastikan sebagian besar pegawai telah menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, sudah 80 persen ASN yang telah menyampaikan LHKPN tersebut.

“Terkait dengan LHKPN, tim Inspektorat sudah datang ke dinas-dinas untuk mendata dan mengingatkan. Namun untuk sementara ini kita sudah sekitar 80 persen,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Jumat (25/2/2022).

Ia mengakui, bahwa Pemkot melalui Inspektorat juga terus mengimbau para pegawai agar segera menyampaikan LHKPN tersebut ke KPK. Menurutnya, Walikota juga telah mengingatkan kepada ASN agar segera melengkapi laporan tersebut. “Siapa-siapa yang belum menyampaikan LHKPN, Pak Walikota juga akan menyampaikan lagi Si A dan Si B agar segera,” jelasnya.

Karenanya pihaknya mengimbau kepada seluruh ASN untuk segera melengkapi berkas kekurangannya. Sehingga diharapkan berkas LHKPN dapat lengkap 100 persen sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Itu terus dari Inspektorat juga sudah dateng ke dinas-dinas untuk bisa melengkapi LHKPN biar bisa 100 persen kita laporkan ke KPK. Mudah-mudahan sebelum batas waktunya kita sudah 100 persen,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button