NEWS

Pemkot Metro akan Evaluasi Pemberian TPP, Penilaian Sesuai Skor Kinerja ASN

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro akan melakukan evaluasi pemberian Tambahan Tunjangan Penghasilan (TPP) bagi ASN. Pasalnya, pemberian TPP akan dilakukan berdasarkan penilaian skor kinerja pegawai.

Demikian disampaikan Walikota Metro Wahdi usai memimpin rapat kordinasi (Rakor) bulanan yang digelar di Aula Pemkot Metro, Senin (3/10/2022). Menurutnya, Pemkot Metro akan menerapkan sistem meritokrasi dalam penilaian pegawai. Sistem ini diberlakukan dengan pemberlakukan skor kinerja pegawai.

“Seperti yang diamanatkan dari Bapak Presiden. Kita sudah jalankan semua. Kemudian sistem meritokrasi. Setiap pegawai berhak berkarir dengan baik. Itu yang akan kita susun,” ungkapnya.

Diakuinya, sistem tersebut akan dirancang dengan sedemikian rupa sesuai dengan ketentuan. Ini dilakukan dalam menunjang kinerja pegawai di lingkungan pemerintah setengah.

“Saya gak papa sampaikan supaya teman-teman betul-betul bekerja dengan baik. Kita merancang kedepan dengan sebaik-baiknya. Karena itu yang akan kita berikan bagi mereka yang berprestasi, tapi dalam kinerja. Jadi kita akan membentuk skor kinerjanya,” ungkapnya.

Selanjutnya, hasil dari penilaian tersebut juga akan menentukan besaran pemberian TPP. Ini juga dilakukan menindaklanjuti penghargaan BKN Award yang telah diperoleh Kota Metro beberapa hari lalu.

“Itu penting, karena memang itu harus.
Tapi bener-bener dibentuk dengan sistem skor. Sistem meritokrasi yang kedepannya akan kita bangun. Kemarin kita dapat penghargaan dalam BKN Award karena itu. Jadi kita dapat pilot project dalam sistem informasi ASN,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penilaian tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai dalam berkarir. Sehingga pegawai dapat terus mengasah kemampuannya bekerja dengan sebaik-baiknya. “Semua punya kesempatan, masak kita gak memberikan kesempatan bagi mereka yang berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, ia menambahkan dalam rakor tersebut juga ada beberapa point yang dibahas. Ini seperti progres pembangunan Mall Pelayanan Terpadu (MPP), rumah sakit, dan pendidikan.
Kemudian infrastruktur, jalan dan penerangan. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button