NEWS

Pembangunan Tempat Ibadah Koramil 411-01/Metro Dikawal Langsung OPD

RADARMETRO.ID – Pembangunan Mushola Nur Jannah Komando Resort Militer (Koramil) 411-01/Metro dari anggota untuk masyarakat. Pada agenda peletakan batu pertama pembangunan, Qomaru Zaman selaku Wakil Walikota Metro komitmen akan mengawal sampai selesai, Selasa (15/3/2022).

Letkol Inf Sihono selaku Komandan Kodim 0411/Kota Metro mengungkapkan bahwa pembangunan tempat ibadah tersebut diinisiasi oleh semua anggota Koramil 411-01/Metro, mereka bersama-sama menyisihkan sedikit penghasilan untuk biaya pembangunan.

“Pada dasarnya itu tekat dari Pak Danramil beserta rekan-rekannya, jadi mereka sukarela swadaya. Punya gaji segini nih, karena pengen mempunyai tempat ibadah maka saya bersedekah,” ungkapnya.

Selain itu juga banyak donatur dari forkopimda sampai pemilik usaha di Kota Metro. Diketahui untuk total anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp42.140.000.

“Dari usaha rekan-rekan ternyata didengar unsur pemerintah masyarakat yang mau menjadi donatur, termasuk hari ini pun sudah ada yang langsung memberikan,” ujarnya.

Mushola dengan nama Nur Jannah berada di area Koramil 411-01/Metro tepatnya di bagian yang bersebelahan langsung dengan keramaian Jalan Ahmad Yani Nomor 60, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur. Maka dari itu, Letkol inf Sihono berharap agar tempat ibadah para anggota juga dimiliki masyarakat maupun pengguna jalan.

“Selain menjadi tempat peribadatan anggota Koramil, tempat itu juga berada di jalur poros, jalur ramai. Setiap saat masyarakat yang ingin salat, kita terbuka. Di situlah kami berhubungan baik dengan masyarakat,” tambahnya.

Antusias bantuan untuk penyelesaian pembangunan tempat tersebut oleh semua pihak, sehingga kurang dari dua bulan Mushola Nur Jannah sudah bisa digunakan untuk beribadah.

“Antusias dari donatur, dari semua pihak sampai tadi Pak Wakil juga antusias mengawal ini sampai selesai, In Shaa Allah saya targetkan satu bulan setengah syukur-syukur satu bulan sudah selesai,” tambahnya.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menegaskan bahwa forum ini sangat baik. Ia mengimbau kepada semua pihak yang hadir untuk sama-sama membantu, selain itu ia juga berkomitmen untuk mengawal pembangunan sampai dengan selesai.

“Saya bangga hadir di forum ini, forum rahmatan lil’alamin, maka dari itu ayo semua para donatur sama-sama dalam menyukseskan pembangunan ini. Komitmen saya akan mengawal sampai selesai,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Nur Jannah Koramil 411-01/Metro diawali dengan agenda coffee morning untuk menjalin silaturahmi dan interaksi antara unsur pemerintah maupun tokoh masyarakat yang hadir. Dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Qomaru Zaman dan dilanjutkan pimpinan OPD Kota Metro.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Wakil II Ketua DPRD Metro Ahmad Khuseini, OPD Kota Metro, para donatur pembangunan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, aparatur kecamatan dan kelurahan, serta tokoh agama tokoh masyarakat setempat. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button