METRONEWS

Pelayanan Dikeluhkan, Dewan Minta RSUD Ahmad Yani Berbenah

METRO – Setelah dikeluhan terkait pelayanan yang kurang maksimal oleh pasien beberapa waktu lalu. Komisi II DPRD Kota Metro meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani melakukan perbaikan pelayanan medis kepada pasiennya.

Fahmi Anwar selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Metro mengatakan, pelayanan yang prima adalah tindakan pelayan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien dalam penanganan medis.

“Peningkatan mutu SDM harus disesuaikan. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat bisa benar-benar diterapkan oleh kawan-kawan di RSUD Ahmad Yani,” kata Fahmi, Selasa (11/02).

Menurutnya, dalam tindakan medis harus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP) kepada pasien.

“Untuk meminimalisir keluhan masyarakat terhadap pelayanan di rumah sakit. Management rumah sakit harus aktif memantau pelayanan diruang medis. Supaya pasien atau keluarga pasien merasa diperhatikan dan tidak menimbulkan keluhan,” tambahnya.

Dikatakannya, sebuah kesalahan dalam suatu pekerjaan pasti akan terjadi dalam keadaan sadar ataupun tidak sadar.

“Tidak ada yang sempurna, disadari atau tidak, kesalahan pasti ada. Ini yang biasanya meninggalkan kelurahan pasien. Makanya berbenah untuk lebih baik dalam pelayanan medis. Dan itu harus terus dilakukan rumah sakit,” pintanya.

Sebagai Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD), RSUD A Yani juga diharapkan mampu membuat perencanaan terkait persolan terkait pelayanan. Karena sistem BLUD membolehkan rumah sakit untuk mengambil keputusan terkait penggunaan anggaran di luar perencanaan yang sudah diusulkan kepada Pemerintah Daerah.

”Komisi II siap mendukung langkah rumah sakit jika itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saya juga berpesan, agar rumah sakit tidak anti kritik dan masukan. Karena jika sudah bertugas di rumah sakit, sudah menjadi tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya. (yok)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button