NEWS

Pelaksanaan Idul Adha 1443 H Beda Hari, Polres Metro Siapkan Pengamanan Ketat

RADARMETRO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Metro terjunkan puluhan anggota untuk pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, baik di Jalan Raya, masjid, dan tempat penyembelihan hewan qurban di seluruh penjuru Kota Metro.

Berdasarkan pantauan radarmetro.id, saat apel gelar pasukan, Jumat (8/7/2022) sore sekira pukul 16.00 WIB di Mapolres Metro yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun.

Kapolres Metro, mengintruksikan agar anggota kepolisian mengawal jalannya malam perayaan Idul Adha tahun 2022, sampai penyembelihan hewan qurban yang pada tahun ini terdapat perbedaan pelaksanaan antara Pemerintah Republik Indonesia dan jamaah Muhammadiyah.

“Karena ada perbedaan hari pelaksanaan, maka mulai Sabtu, 9 Juli sampai Minggu, 10 Juli 2022, kita bertanggungjawab untuk menjaga kondusifitas hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang berlangsung di Kota Metro,” ucap Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun, Jumat (8/7/2022).

Kapolres juga mengimbau, agar anggota kepolisian yang melakukan pengamanan di berbagai tempat, dapat mendeteksi dini hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga, para polisi diminta terus melakukan koordinasi agar jalannya Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi dapat terpantau.

“Tetap menjalankan tugas menjaga kelancaran shalat Idul Adha di tengah-tengah masyarakat, walaupun kita juga nantinya menjalankan ibadah di sana,” tambahnya.

Di sisi lain, Kasi Humas Polres Metro AKP Suliyani mengungkapkan, bahwa personil kepolisian yang diterjunkan turut melibatkan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Metro. Lantaran banyaknya lokasi tempat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun 2022.

“Pasukan pengamanan di seluruh masjid di Kota Metro, jajaran Polsek juga kita libatkan, minimal di wilayah keamanan masing-masing,” ungkapnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button