NEWS

Peduli Korban Gunung Semeru, Pemkot Metro Segera Kirim Bantuan

RADARMETRO.ID – Walikota Metro mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengirimkan bantuan. Ini terutama penyaluran bantuan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

“Saya sudah intruksikan kemarin untuk kita membantu saudara kita yang di Semeru. Nanti secara konkritnya saya sudah serahkan ke BPBD dengan langsung dikawal oleh Pak Wakil,” terang Walikota Metro Wahdi, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, bantuan tersebut hendaknya segera dikirimkan untuk membantu para korban. “Salah satunya bantuan juga ada dari pemerintah. Saya kira harus disegerakan,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, bahwa Pemkot Metro tengah menyiapkan bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru. Selain bantuan pihaknya juga akan mengirimkan para relawan.

“Sudah saya siapkan. Tentu ini kan atensi pemerintah kota bersama masyarakat. Kita juga akan mengirimkan relawan nantinya. Teknisnya nanti dilaksanakan oleh BPBD,” tambahnya.

Diketahui, Gunung Semeru meletus dan mengakibatkan 15 orang meninggal, 27 orang hilang, dan 1.707 warga mengungsi, Sabtu (4/12/2021). Erupsi Gunung Semeru juga membuat 2.970 unit rumah, fasilitas pendidikan, dan jembatan rusak. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button