NEWS

Pecatur Junior SCM Tumbangkan Pecatur se-Provinsi Lampung

RADARMETRO.ID – Muhammad Anwar Soleh siswa Sekolah Catur Metro (SCM) sabet Juara Pertama dalam Turnamen Catur Tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh lampung1.com di Perum Sukajaya Darat Lempasing, Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung.

Perhelatan catur tingkat Provinsi dalam rangka HUT lampung1.com dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Mei 2022 diikuti oleh 30 peserta junior se-Lampung. SCM ikut sertakan sebelas pecatur junior andalan, satu diantaranya membawa pulang piala, sertifikat, dan uang pembinaan atas juara 1 yang diraih.

“Alhamdulillah, Muhammad Anwar Soleh dari SMP Roudlatul Qur’an, siswa Sekolah Catur Metro (SCM) juara 1 Turnamen Catur lampung1.com tingkat Provinsi, kategori junior kemarin di Sukajaya, Lempasing,” kata Manager SCM, Komar saat dikonfirmasi radarmetro.id, Senin (16/5/2022).

Menurut Setiawan selaku pelatih SCM, pecatur dengan sapaan Anwar itu bermain luar biasa, dan percaya diri. Sehingga dapat mengalahkan 30 pecatur junior dari berbagai Kabupaten/Kota, Provinsi Lampung melalui lima babak yang dimainkan. Anwar berhasil merebut poin 4,5 dari hasil 4 kali menang, dan 1 kali remis.

“Ini merupkan prestasi yg membanggakan bagi Sekolah Catur Metro dan sekaligus bagi Percasi Metro,” ujarnya.

Sementara itu, Manager SCM, Komar menargetkan pecatur binaan SCM dapat membawa pulang medali emas saat perhelatan Porprov tahun 2022.

“Ini akan menjadikan motivasi bagi pecatur Metro. Dengan ini, nantinya pecatur Metro juga akan mampu merebut emas saat Porprov 2022 untuk kategori junior,” harapnya.

Sebelumnya, sebelas kontingen pecatur SCM secara langsung dilepas oleh Ketua Percasi Kota Metro, Anna Morinda di kediamannya. Lantas ia memberikan motivasi kepada para pecatur junior SCM agar bermain dengan semangat.

“Anak-anak agar bermain dengat sebaik-baiknya, bermain semangat. Tidak hanya semata mencari kemenangan, karena kemenangan atau juara itu akan mengikuti proses dari hasil latihan,” tutur Anna Morinda kepada para pecatur muda SCM.

Motivasi dari ketua Percasi ini yangg membuat kontingen pecatur Kota Metro yang dipimpin manager, Komar bermain lepas, dan akhirnya Anwar berhasil keluar sebagai juara 1 Turnamen Catur lampung1.com Tingkat Provinsi Lampung.

Dari data yang dihimpun radarmetro.id sebelas pecatur putra SCM diantaranya, Anwar, Ferrel, Dewa, Dirga, Danang, Hisyam, Haidar, Michael dan Gibran. Sedangkan untuk pecatur putri SCM anatara lain Nova dan Shella.

Berikut daftar nama pemegang Juara 1 sampai Juara 5 Turnamen Catur lampung1.com kategori Junior, diantaranya :

Juara 1 diraih oleh Muhammad Anwar Soleh dengan point 4.5 dari Kota Metro.

Juara 2 diraih oleh Fariz Denis A dengan points 4.0 dari Kabupaten Tanggamus.

Juara 3 diraih oleh Alfanza Eka Wijaya dengan points 4.0 dari Kabupaten Pesawaran.

Juara 4 M diraih oleh Faiz Sahputra dengan points 4.0 dari Kota Bandar Lampung.

Juara 5 diraih oleh G Puspo Valenrico dengan points 3.5 dari Lampung Selatan. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button