NEWS

Pecatur Junior SCM Melimpah, Ikuti Kejuaraan Bagian Dari Persiapan Porprov

RADARMETRO.ID – Sekolah Catur Metro (SCM) akan terjunkan pecatur kelas juniornya dalam pergelaran Lomba Catur Antar Sekolah Dasar pada 29 Mei 2022 di Bandar Lampung. Sejumlah delapan pecatur cilik yang diterjunkan, manager dan pelatih SCM optimis mendapatkan juara.

“Yang kita terjunkan memang pecatur tingkat junior, kalangan SD kelas 1 sampai 6. Tapi kita optimis mendapatkan juara, karena ini anak-anak yang kemarin lomba juga meraih nomer dan tentunya mereka konsisten latihan,” kata manager SCM, Komar saat ditemui radarmetro.id dalam sesi latihan, Sabtu (28/5/2022).

Berikut daftar nama enam pecatur junior andalan SCM yang akan diterjunkan diantaranya Boaz duduk dikelas 6 SD, Dewa, Ridwan duduk di kelas 5 SD, Hisyam duduk di Kelas 4 SD, Dirga duduk di kelas 2 SD, dan Michael serta Haidar yang masih duduk di kelas 1 SD. Sementara itu satu pecatur putri yakni Azzura yang masih duduk di kelas 3 SD.

Berdasarkan pantauan radarmetro.id, pada sesi latihan para pecatur cilik saling bertanding satu sama lain yang juga didampingi coach Setiawan dan coach Rama. Selain itu, turut hadir juga para pendamping saat pelatihan yang berlangsung di kediaman Anna Morinda Selak Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Metro.

Coach Setiawan mengungkapkan kondisi pemainnya dalam keadaan terbaik. Di lain sisi ia memaklumi dalam permainan mereka, yang tergolong berusia muda dalm keadaan grafik naik turun.

“Mereka sebenarnya bagus semua, konsisten latihan nantinya juga akan meningkatkan permainan catur. Apa lagi ini masih kecil-kecil kan, kedepannya kita lihat nanti,” ujarnya.

Dalam kejuaraan tingkat SD di Bandar Lampung kali ini, Setiawan tetap optimis untuk membawa pulang juara.

“Mudah-mudahan, tetap optimis nanti kita bawa yang terbaik untuk SCM dan tentunya ini juga untuk percaturan Kota Metro,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Percasi Metro, Anna Morinda mendukung sepenuhnya dalam perkembangan pecatur cilik di Kota Metro. Ia memfasilitasi adanya latihan rutin yang dilakukan oleh SCM.

“Kami memang mengadakan latihan intensif untuk junior-junior. Kali ini Alhamdulillah berkat sekolah (SCM) yang dibina oleh temen-temen, stok atlet catur kita khususnya junior sangat melimpah,” ungkapnya.

Perempuan yang menjadi Ketua Percasi Metro ini tentunya berharap, perjuangan saat ini juga membuahkan hasil dalam ajang Porprov 2022. Anna menargetkan pecatur Kota Metro mendapatkan emas dalam kejuaraan tersebut.

“Kita berharap mudah-mudahan dengan latihan intensif ini bisa memperbaiki prestasi kita. Nah kedepan untuk Porprov tentunya kita targetkan emas. Doakan, dan mohon supportnya dari seluruh masyarakat Kota Metro,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button