NEWS

PCNU Kota Metro Siap Sukseskan Muktamar ke-34 untuk Jamu Muktamirin

RADARMETRO.ID – Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 sudah dipastikan berlangsung pada 23-25 Desember 2021 di Lampung. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro menyiapkan fasilitas untuk muktamirin berkunjung dan menginap di Bumi Sai Wawai, Rabu (8/12/2021).

Segala penjuru warga Nahdlatul Ulama menantikan keputusan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 ini. Setelah sebelumnya mendapatkan penundaan karena pandemi Covid-19 dan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 menjelang nataru.

Dilansir dari sumber-sumber terpercaya nasional, keputusan penyelenggaraan Muktamar ke-34 akhirnya menemukan babak final, dengan diadakannya rapat pengurus harian Tanfidziah dan pengurus harian Suryah PBNU di kantor PBNU, Jakarta pada Selasa (7/12/2021). Hasil dari rapat tersebut, menetapkan jadwal pelaksanaan Muktamar NU ke-34 dilaksanakan pada 23-25 Desember 2021, bertempat di Lampung sesuai dengan hasil munas dan konbes NU pada September 2021.

“Sehubungan dengan kebijakan penarikan PPKM level 3 terkait pencegahan penanganan Corona pada masa nataru, maka dengan ini PBNU memberitahukan bahwa penyelenggaraan muktamar adalah sepenuhnya keputusan konbes dan munas 26 September,” kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Dengan hadirnya jadwal yang sudah ditetapkan, disambut baik oleh kalangan masyarakat NU khususnya yang berada di Kota Metro. Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Metro menyiapkan tempat dan fasilitas untuk warga NU dari luar daerah yang akan menginap ataupun sekadar berkunjung di Bumi Sai Wawai.

“In Shaa Allah Metro siap ikut serta menyukseskan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di Lampung, termasuk menyikapi kemungkinan banyak muktamirin dari luar Lampung yang akan hadir di Metro baik menginap maupun hanya sekadar berkunjung,” ungkap Pj Rois Suriyah PCNU Kota Metro KH Mahsun Jauhari saat dihubungi radarmetro.id.

Perbaikan sudah digalakkan di tempat-tempat strategis untuk menerima tamu. Seperti pembenahan di kantor PCNU Kota Metro, penambahan perabotan pelengkap juga disediakan untuk kebutuhan muktamirin. Selain itu, berbagai pondok pesantren juga disiapkan untuk mengantisipasi kedatangan tamu dari berbagai penjuru warga Nahdlatul Ulama.

“Kantor PCNU Kota Metro sudah dilakukan perbaikan-perbaikan dan kelengkapan perabot kantor. Beberapa pondok pesantren juga sudah siap antisipasi kemungkinan banyak muktamirin yang datang ke Metro,” tambahnya.

Sebagai warga NU yang berada di Lampung khususnya warga Kota Metro, Muktamar ke-34 ini sangat bermakna bagi mereka. Seperti halnya yang diungkapkan Rahmat, warga Kelurahan Yosorejo, Metro Timur yang menganggap Muktamar ke-34 ini sebagai ajang menilai kepemimpinan dan juga memilih pemimpin PBNU selanjutnya.

“Ini ngobrol aja Mas ya, muktamar ini kan nantinya memilih pemimpin di PBNU ke depan, dari kedua kandidat itu sangat kuat, sudah terlihat kiprah dari KH Said Aqil selama ini, NU semakin kuat di berbagai bidang. Tapi ini tidak memihak salah satu pihak, karena Gus Yahya Staquf juga kuat dari atas sampai akar adanya Ansor,” ungkapnya.

Diketahui bahwa forum tertinggi dalam Muktamar NU ke-34 ini salah satunya pemilihan ketua umum PBNU selanjutnya. Ada dua nama yang akan maju menjadi calon kandidat dalam pemilihan nantinya. Petahana Said Aqil Siradj akan melaju menjadi kandidat calon, selain itu juga ada Khatib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button