NEWS

PBI UM Metro Gelar Kuliah Umum dengan Datangkan 5 Pemateri dari Berbagai Universitas di Indonesia

RADARMETRO.ID – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menggelar kuliah umum dengan mendatangkan 5 pemateri yng berasal dari 5 universitas yang berbeda, Selasa (08/02/22) bertempat di Aula Gedung C kampus setempat.

“Narasumber pada hari ini Ibu Fenny Thresia, M.Pd., dari UM Metro, Ibu Ufi Ruhama, M.Pd.,BI.. dari UM pontianak, Bapak Purnama Syae Purrohman, Ph.D., dari Universitas Buya Hamka, Bapak Pramudana Ihsan, S.Hum., M.Pd., dari UM Surabaya, dan Dr. Saprudin, S.S.,M.Hum.. dari UM Pontianak, yang semuanya akan mengupas tuntas tema pada hari ini,” jelas Kepala Program Studi PBI UM Metro, Bapak Amirudin Latif, M.Pd dalam sambutannya sekaligus membuka kuliah umum.

Fenny Thresia, M.Pd., dosen PBI UM Metro menyampaikan tema yang diusung sebagai wujud usaha peningkatan tingkat kepercayaan diri mahasiswa PBI untuk mengembangkan dirinya dalam perkuliahan di universitas sendiri maupun pertukaran mahasiswa luar negeri.

“Kami memilih tema ini karena didasari oleh adanya program spring semester dengan Asia University yang mana ternyata dari PBI peminatnya sedikit, saat ditanyakan mengapa tidak segera mendaftar, ternyata alasannya kurang percaya diri. Kami inginnya dari PBI itu banyak yang ikut, banyak yang berani untuk maju untuk program-program selanjutnya berkaitan dengan pengembangan diri mahasiswa PBI,” ungkap Fenny.

Selanjutnya, melanjutkan dari pernyataan Fenny, Bapak Pramudana selaku salah satu narasumber, menegaskan adanya keharusan dalam diri mahasiswa untuk menerapkan SWOT.

“Kalau kalian ikut pertukaran mahasiwa, entah itu dengan Malaysia, Singapura atau yang lainnya, kalian akan tau kualitas bahasa Inggris mahasiswa lain. Kalian harus mencoba, tidak semenakutkan yang kalian bayangkan. Kalau tidak dicoba sekarang, artinya kalian hanya menunda untuk upgrade diri sampai tidak terasa sudah akan lulus. Kita harus tau kemampuan kita sampai mana, gali terus. Terapkan SWOT Analysis atau yang dapat dijabarkan sebagai Strengths, Opportunities, Weaknesses, dan Threats,” tambah dosen UM Surabaya tersebut. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button