NEWS

Pasca Terungkapnya Kasus Tipikor DLH Oleh Kejari, Rangkaian Bunga Berdatangan

RADARMETRO.ID – Belasan rangkaian papan bunga terpampang di sisi Jalan AH Nasution, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur tepatnya di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro pasca penetapan Eka Irianta mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi (Tipikor).

Dari pantauan radarmetro.id saat mendatangi lokasi, Sabtu siang (21/5/2022) sebanyak sebelas rangkaian papan bunga berbagai jenis maupun ukuran papan terpampang jelas di depan kantor Kejari Metro yang berasal dari perusahaan media (Pers) dan LSM.

“Selamat atas pengungkapan kasus dugaan korupsi Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro oleh Kejari Metro,” kata-kata salah satu rangkaian papan bunga.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Metro, Virginia Haristavianne melalui Kasi Intel, Debi Resta Yudha mengutarakan rangkaian papan bunga merupakan dukungan bagi mereka. Selanjutnya hal ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh jajaran Kejari dalam menjalankan amanat dan kepercayaan masyarakat untuk menegakkan hukum di wilayah Kota Metro.

“Kami menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada Kejaksaan Negeri Metro, ini akan terus menjadi semangat dan memotivasi Kejaksaan Negeri Metro dalam menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat Metro,” keterangannya saat dihubungi radarmetro.id melalui WhatsApp, Sabtu (21/5/2022).

Sundari, salah seorang pedagang makanan seafood yang berada di sekitar kantor Kejari Metro mengungkapkan keberadaan papan bunga tersebut sejak Jumat pagi, 20 Mei 2022. Bahkan, ia juga mengetahui pemasangan dilakukan pada malam harinya.

“Pagi lah, sekira jam sembilanan papan itu sudah ada, malem juga saya liat ada yang masang,” ungkapnya.

Tujuan pemasangan papan bunga tersebut Sundari ketahui lantaran membacanya. Sebelumnya ia turut mengetahui terungkapnya kasus Tipikor mantan Kadis DLH yang di lakukan oleh Kejari.

“Ya cuman baca aja ada tulisannya baru tau kalau untuk Kejaksaan. Kalau kemarin tau lah, ada rame-rame di Kejaksaan, karena kan sebelahan juga. Terus didepan ini ramai mobil-mobil,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro menetapkan tersangka mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Eka Irianta setelah empat jam pemeriksaan sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, Kamis (19/5/2022).

Untuk saat ini, selama 20 hari nantinya tersangka dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro untuk menjalani proses penyidikan selanjutnya.

“Tersangka langsung kita titipkan di Lapas selama 20 hari kedepan,” terang
Kajari Kota Metro, Virginia Hariztavianne didampingi Kasi Intel Kejari Metro Debi Resta Yudha dikonfirmasi awak media usai penetapan tersangka. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button