NEWS

Pasca Pernyataan Ikrar Kembali ke NKRI, Aktifitas Anggota Khilafatul Muslimin Masih Dipantau

RADARMETRO.ID – Kendati telah menyatakan ikrar untuk kembali ke NKRI, namun aktifitas anggota Khilafatul Muslimin di Kota Metro masih terus dipantau. Ini sebagai antisipasi kembalinya aktifitas dan kegiatan pada organisasi tersebut.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro, Rosita, mengaku telah menghentikan seluruh kegiatan dan aktifitas di organisasi tersebut. Karenanya pihaknya akan terus memantau aktifitas di organisasi tersebut.

“Kita akan terus pantau mereka ini. Namun dari hasil pantauan sementara selama ini juga belum ada hal-hal yang menyimpang dari yang dilakukan Khilafatul Muslimin ini,” jelasnya usai menyaksikan ikrar organisasi Khilafatul Muslimin untuk kembali ke NKRI, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, berdasarkan pantauan Badan Kesbangpol tidak ada intoleransi dengan masyarakat sekitar. Seluruh anggota juga berinteraksi sosial dengan baik.

“Jadi memang tidak ada hal-hal yang akan mengancam keamanan daerah. Mereka ini memang terlanjur menjadi anggota Khilafatul Muslimin, yang kajiannya juga ingin mendalami ibadah. Tetapi tidak ada yang namanya berlari dari NKRI, tetapi karena memang ini dari atasnya sudah demikian, ya harus kita lakukan,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Rosita, untuk kegiatan pengajian yang biasa dilakukan atas nama organisasi tidak boleh kembali dilaksanakan. Anggota tersebut dapat melaksanakan kegiatan pengajian bersama masyarakat.

“Kegiatan pengajian yang mereka lakukan yang mengatas namakan Khilafatul Muslimin sudah kita hentikan. Jadi kalau mau pengajian, pengajian bersama masyarakat,” tukasnya.

Diketahui, anggota Khilafatul Muslimin Kota Metro menyatakan telah kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai dasar negara. Itu setelah sejumlah anggota Khilafatul Muslimin menyatakan ikrar kembali ke NKRI.

Pernyataan ikrar tersebut dilakukan oleh puluhan anggota Khilafatul Muslimin dengan disaksikan Walikota Metro Wahdi dan jajaran Fokorpimda di Operation Room (OR) Pemkot setempat, Rabu (29/6/2022).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button