NEWS

Pasca Nataru, Metro Kembali Berlakukan PPKM Level 1

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pasca Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pasalnya berdasarkan hasil penilaian pemerintah pusat Kota Metro kembali masuk dalam PPKM level 1.

“Sudah keluar Imendagrinya (Intruksi Menteri Dalam Negeri). Baru keluar Imendagrinya tadi malam. Untuk penerapan di Kota Metro sama sebelumnya,” terang Walikota Metro, Wahdi usai memimpin rapat pelaksanaan pembangunan tahun 2022 di aula pemerintah setempat, Selasa (4/1/2022).

Ia mengatakan, selain mengacu pada PPKM level yang ditentukan Pemkot juga tetap berpedoman terhadap zona yang ditentukan. Biak itu zona hijau, kuning, orange maupun merah.

“Jadi begini, level 1 dengan level 2 itu tidak ada bedanya kalau dia warnanya sama-sama hijau atau kuning. Kita tetap berpedoman dengan itu,” jelasnya.

Wahdi juga mengakui, monitoring terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 juga tetap akan dilakukan. Meski diakuinya, untuk jumlah kasus di Kota Metro cukup signifikan mengalami penurunan.

“Tapi tetap kita melakukan monitoringlah. Jangan sampai kita abai, walaupun kasus kita sejak bulan Oktober sampai dengan Desember ini hanya 5 kasus,” tukasnya.

Diketahui, berdasarkan Imendagri Nomor 02 tahun 2022 Kota Metro berada di PPKM level 1. Status Kota Metro di level 1 tersebut juga sama dengan daerah lainnya seperti Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Barat, Tulang Bawang, Tanggamus, Lampung Timur, Way Kanan, Pesawaran, Pringsewu, Mesuji, Tulang Bawang Barat, Pesisir Barat dan Kota Bandar Lampung. Sementara Kabupaten Lampung Utara berada pada posisi PPKM level 2. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button