NEWS

Pasca Lebaran Pasar di Metro Sepi Pembeli, Omzet Pedagang Turun Drastis

RADARMETRO.ID – Pasca lebaran aktivitas jual beli di sejumlah pasar di Kota Metro masih sepi pembeli. Kondisi ini membuat omset pedagang mengalami penurunan drastis.

Ini seperti dikemukakan Wakil Himpunan Pedagang Kaki Lima (HPKL), Haryanto Putera Lasai (40), saat ditemui di lapak dagangannya di Pasar Cendrawasih Kota Metro, Jumat (13/5/2022). Ia mengakui, sebelum lebaran kondisi pasar ramai pembeli. Namun pasca lebaran tahun omzet penjualan mengalami penurunan lantaran sepi pembeli.

“Kalau sekarang sih sepi sekali ya, dibandingkan sebelum lebaran kemarin. Kalau tahun sebelumnya pas kita masih belum dibolehkan mudik malah ramai,” ujarnya.

Sepinya pembeli tersebut diakuinya membuat omzet dagangannya mengalami penurunan drastis. Menurutnya, bila sebelum lebaran ia bisa mendapatkan omzet sebesar Rp2 juta dalam sehari, kini turun menjadi Rp300 ribu per hari.

“Kalau hari biasa sih kita bisa masuk sekitar dua juta kotornya, tetapi ini setelah lebaran tidak sampai Rp500 ribu per hari. Malahan di hari kedua lebaran kemarin saya cuma masuk Rp70 ribu,” keluhnya.

Pria yang akrab dipanggil Yanto Lasai tersebut menjelaskan, sepinya pengunjung diakibatkan sepinya aktivitas jual beli di pasar tersebut. Ia memperkirakan masih banyak masyarakat yang tengah mudik lebaran.

“Ya ini sih karena masih pada mudik mungkin ya, jadi pengunjung belum pada pulang. Dan biasanya seminggu setelah lebaran sudah mulai ramai kembali,” ujarnya.

Ia berharap pasca mudik ini aktivitas jual beli di pasar bisa segera normal dan ramai kembali. Terlebih ia juga memiliki pekerja dan keluarga yang harus dipenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Ya apalagi saya kan ada pegawai. Kalau bisa sih cepet ramai lagi,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button