NEWS

Pasca Lebaran Dinkes Akui Belum Temukan Kasus Baru Covid-19

RADARMETRO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro mengaku belum menemukan kasus baru Covid-19 pasca libur lebaran. Meski demikian upaya vaksinasi terus digencarkan untuk mencegah adanya kasus baru Covid-19.

“Sampai sekarang belum ada penambahan kasus baru Covid-19. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus baru,” ujar Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Andrianti, Senin (9/5/2022).

Ia mengatakan, untuk vaksinasi booster masih terus digencarkan di beberapa lokasi. Menurutnya, untuk jumlah persediaan vaksinasi booster disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. “Permintaan booster sesuai dengan kebutuhan. Karena nanti kalau kelebihan nanti takut ekspired,” ujarnya.

Meski demikian Erla mengimbau bagi warga yang hendak melakukan vaksinasi booster hendaknya jujur kepada dokter mengenai kesehatannya. Ini terutama jika mengalami kondisi sakit. “Asal sehat bisa divaksin booster. Saat diperiksa warga harus terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” pesannya.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi tahap satu dan dua saat ini telah melebihi 90,86 persen. Untuk saat ini, kata dia, pihaknya tengah dilakukan vaksinasi booster. “Tapi kalau ada warga yang mau vaksin satu dan dua akan dilayani,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button