NEWS

Pasca Hari Raya Idul Fitri, Harga Sembako Mulai Normal

RADARMETRO.ID – Pasca Hari Raya Idul Fitri, sejumlah harga kebutuhan pokok makanan di Bumi Sai Wawai mulai kembali normal. Kondisi ini mulai terjadi pada komoditas harga cabai hingga daging.

Lina (33) salah seorang pedagang cabai di Pasar Megamall mengaku untuk harga cabai merah, rawit dan hijau mulai turun. Bila sebelumnya harga cabai bisa mencapai Rp90 ribu per kg, kali ini turun menjadi Rp60 ribu per kg.

“Sudah turun tapi masih tinggi. Ini karena.stok yang terbatas, sedangkan jumlah peminatnya masih terbilang tinggi. Untuk cabai masih stabil dari sebelum lebaran kemarin, perkilonya Rp60 ribu,” jelasnya.

Menurutnya, untuk bawang putih masih stabil. Kondisi ini berbeda dengan harga bawang merah yang masih terus naik dari sebelum hari raya. “Ya, untuk bawang putih masih sama kita jual Rp25 ribu perkilo, tapi bawang merah masih terus naik dari yang sebelum lebaran. Kita sebelum lebaran jual seharga Rp30 ribu perkilo tapi sekarang malah naik Rp38 sampai Rp40 ribu perkilo,” jelasnya.

Sementara Ida (55) salah seorang pedagang daging, menjelaskan untuk harga daging sapi dan kambing pasca lebaran sudah berangsur normal. Bila sebelumnya harga daging sapi super mencapai Rp 150 ribu per kg, sekarang turun menjadi Rp120-130 ribu per kg.

“Kalau yang untuk bakso sebelum lebaran Rp120-130 ribu per kg dan sekarang sudah Rp110-115 ribu per kg. Sedangkan, untuk ayam pedaging dan ayam kampung juga sudah kembali normal dan stabil. Kalau kemarin karena barangnya susah, kita jual Rp150 ribu perkilo untuk ayam kampung, dan sekarang sudah Rp60 ribu perkilonya,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button