NEWS

Pasar Takjil Hadimulyo Barat suguhkan Aneka Ragam Jajanan dan Hiburan Bagi Pengunjung.

RADARMETRO.ID – Karang Taruna (Kartar) dan Paguyuban Rt/Rw Hadimulyo Barat gelar Pasar Takjil saat bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, setiap sore menjelang buka puasa. Akan tersedia beraneka ragam menu buka puasa dan hiburan untuk pengunjung di Lapangan 22, Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

Kartar, Paguyangan RT/RW, sekaligus masyarakat Hadimulyo Barat gotong-royong mempersiapkan tempat Pasar Takjil yang berada di area lapangan lampu merah 22, Kamis (31/3/2022).

Ketua Kartar, Wulandari menerangkan Pasar Takjil Hadimulyo Barat akan buka setiap sore saat bulan Ramadhan.

“Kita akan buka awal Ramadhan, melihat pemerintah ya menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah itu kapan. Setiap sore nantinya banyak pedagang macam-macam es, makanan seperti takjil biasanya,” ujarnya.

Selain menjajakan aneka ragam menu buka puasa, Wulandari juga akan melibatkan kreativitas masyarakat untuk menampilkan macam-macam hiburan bagi pengunjung Pasar Takjil Hadimulyo Barat. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya door prize dari penyelenggaraan.

“Plusnya kita ada hiburan di Pasar Takjil Hadimulyo Barat, ada live musik, kesenian angklung sampai door prize kami siapkan untuk pengunjung,” terangnya.

Ditempat yang sama, Lurah Hadimulyo Barat, Agus Salim mengapresiasi gerakan kolaborasi Pemuda Kartar dengan Paguyuban Rt/Rw Hadimulyo Barat, dengan mengadakan Pasar Takjil Hadimulyo Barat.

“Ya saya sangat bangga kepada warga saya, terutama Karang Taruna dan Paguyuban Rt/Rw Hadimulyo Barat, yang punya kekompakan, punya inisiatif membuka pasar takjil di 22 Hadimulyo Barat,” terangnya kepada radarmetro.id saat persiapan di Lokasi Pasar Takjil Hadimulyo Barat.

Lanjutnya, Agus Salim berharap dengan adanya Pasar Takjil ri lingkungan Hadimulyo Barat dapat menjadi tempat silaturahmi, dan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat.

“Banyak keuntungannya ya dari adanya Pasar Takjil ini, silaturrahmi tetap terjaga sekaligus dalam kegiatan baik ini dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar Hadimulyo Barat maupun para pedagang nantinya yang mau ikut bergabung melalui Karang Taruna,”pungkasnya.

Dari data yang terhimpun oleh radarmetro.id, sampai saat ini sudah ada sejumlah 20 pedagang yang akan berjualan di Pasar Takjil Hadimulyo Barat. Bagi masyarakat Kota Metro khususnya Hadimulyo Barat yang ingin berpartisipasi bisa langsung menghubungi penyelenggara baik Karang Taruna maupun Paguyuban Rt/Rw Hadimulyo Barat.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button