NEWS

Pasar Murah Ramadhan Metro Akan Kembali di Gelar 5 Hari, Berikut Jadwalnya

RADARMETRO.ID – Masyarakat di Kota Metro sangat terbantu dengan adanya bazar murah kebutuhan pokok sehari-hari di bulan Ramadhan tahun ini. Pemerintah Kota Metro akan menggelar kembali bazar murah selama 5 hari di Minggu ke-2 Ramadhan 1443 Hijriah/ 2022 Masehi.

Pemerintah Kota Metro melalui ibu-ibu penggerak di PKK, Darmawanita, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) akan berkerjasama dengan Kecamatan dan seluruh Kelurahan guna menggelar pasar murah. “Tapi minggu besok PKK, yang nanti juga bekerjasama dengan pak camat dan pak lurah,” ungkap Ketua PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi kepada radarmetro.id saat ditemui dalam Bazar Ramadhan Hadimulyo Barat, Minggu (10/4/2022).

Dari data yang terhimpun radarmetro.id akan digelar kembali pasar murah selama 5 hari bergantian di 5 Kecamatan se-Kota Metro. Nantinya tersedia kebutuhan pokok dengan harga murah yang didampingi dengan pakaian , sayuran dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Ketua PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi juga mengungkapkan bahwa dalam kesempatan pasar murah yang akan digelar pertama pada Kecamatan Metro Pusat.

“Minggu depan kita disini, Kecamatan Metro Pusat,” tambahnya.

Adapun jadwal pelaksanaan pasar murah yang sementara :
Hari pertama Selasa, 12 April 2022 bertempat di Kecamatan Metro Timur
Hari ke-2 Rabu, 13 April 2022 bertempat di Kecamatan Metro Utara
Hari ke-3 Jum’at, 15 April 2022 bertempat di Kecamatan Metro Barat
Hari ke-4 Sabtu, 16 April 2022 bertempat di Kecamatan Metro Selatan
Hari ke-5 Minggu, 17 April 2022 bertempat di Kecamatan Metro Pusat

Sementara itu, Yahya Rachmat selaku Camat Metro Pusat merasa bangga berkesempatan melaksanakannya pasar murah. Sampai saat ini semua masih dipersiapkan olehnya, seperti halnya tempat akan diadakan pasar murah tersebut masih dalam obrolan antara Lurah se-Kecamatan Metro Pusat.

“Alhamdulillah kami berkesempatan pertama menyelenggarakan pasar mirah bersama PKK, GOW, Darmawanita. Semua masih kita siapkan, tempat kita masih bicara terus bersama semua Lurah. Mungkin bergiliran ditempat yang lain,” ujarnya saat dikonfirmasi radarmetro.id ketika menghadiri Bazar Ramadhan Hadimulyo Barat.

Pada kesempatan pasar murah yang akan datang, Rachmat juga menjadikan saran dari masyarakat sebagai evaluasi terkait kelengkapan bahan-bahan dan selisih harga dari pasaran.

“Kalau kita kegiatannya kan dari tingkat Kota, kita pasti mendukung. Pasti kalau ada masukan nanti saya sampaikan ke pihak Kota, karena barang-barang yang disediakan semestinya itu yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button