NEWS

Para Tokoh Mendukung Penuh Ponpes Tahfidz di Tanggulangin

RADARMETRO.ID – Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan juga aparatur Desa Tanggulangin bermusyawarah dalam membahas berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) khusus penghafal Alquran di Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (12/3/2022).

Ponpes Tahfidz Insan Mulia nama yang disematkan sebagai tempat pendidikan menghafal Alquran yang terletak di Dusun 4 Tanggulangin. Kiyai Marsudianto selaku pimpinan ponpes tersebut juga akan menggunakan pembelajaran kitab Mazhab Syafi’i yang berhaluan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai pendamping pembelajaran Alquran.

“Untuk pondok ini, untuk pendidikan memang fokus menghafal Alquran sesuai dengan namanya, tapi sebagai bekal santri kedepannya tetap harapan kami para ustadz di lingkungan pondok dapat mengajarkan kitab-kitab dasar NU kepada para santri,” ungkapnya saat memimpin musyawarah.

Para tokoh agama menyambut baik dengan beberapa pendapat dan usulan untuk sama-sama membangun Ponpes Tahfidz di desa tersebut. Tak terkecuali salah satu tokoh pemuda yang hadir, M Hidaytun Naim menyampaikan bahwa hadirnya ponpes di desa tersebut akan menambah keaktifan Remaja Islam Masjid (Risma) yang ada.

“Kami Risma Tanggulangin kedepannya akan berkolaborasi dengan para santri untuk kegiatan-kegiatan keislaman di desa, adanya para santri semoga menambah aktif remaja-remaja di sini untuk terlibat dalam kegiatan keagamaan,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Ponpes Tahfidz Insan Mulia akan diresmikan langsung oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad pada 29 Maret 2022. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button