NEWS

Pantau Disiplin ASN Pasca Lebaran, Walikota Sidak OPD

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Itu dilakukan untuk memantau tingkat disiplin ASN pasca libur panjang lebaran.

Kali ini sidak yang dipimpin Walikota Metro Wahdi di Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). Tak hanya itu, sidak juga dilakukan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Pengelolaan Pendapatan dan Restribusi Daerah (BPPRD) dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman.

“Berbicara sidak masing-masing berbeda, karakter berbeda. Kalau disini sumber daya ASN. Yang kita tekankan semua proses harus berjalan dengan baik. Gak boleh lagi ada hal-hal yang gak baik,” ujar Walikota Metro Wahdi usai memimpin Sidak di BKPSDM Kota Metro, Senin (9/5/2022).

Diakuinya, disiplin ASN sangat penting dalam melaksanakan kinerjanya. Karenanya bagi ASN yang tidak disiplin akan ditindaklanjuti dengan penilaian kinerja.

“Disiplin itu pasti. Saya kira hal-hal itu juga harus melekat. Cara berbicara, etika termasuk yang saya sampaikan kepada Inspektorat. Menunjukan pada dirinya, harkat dan martabat, sama kita kepada Tuhan kita. Pembinaan SDM itu penting. Jadi tim penilai kinerjanya sudah mengatur. Jadi ada proses yang berjenjang,” paparnya.

Sementara itu, Inspektur di Inspektorat Kota Metro, M. Jihad Helmi menjelaskan, dari hasil sidak kali ini tingat disiplin ASN cukup baik. Pihaknya juga tidak menemukan ASN yang tidak hadir tanpa keterangan.

“Sampai saat ini alhamdulilah mereka sudah cukup puas dengan libur panjang kemarin yang lebih dari 10 hari. Dan sampai saat ini kita belum temukan yang tidak hadir tanpa keterangan,” paparnya.

Diakuinya, ada beberapa ASN yang tidak hadir lantaran izin sakit. Ini lantaran ASN tersebut mengalami kecelakaan. “Kesadaran ASN Kota Metro sangat luar biasa. Sampai hari ini kita belum temukan adanya ASN tidak hadir tanpa keterangan,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button