NEWS

Panselter Usulkan 6 Nama Pemenang Selter 2 JPTP Metro ke Walikota

RADARMETRO.ID – Panitia Seleksi Terbuka (Panselter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Metro mengaku telah menyelesaikan tahapan seleksi. Pasalnya, tiga nama hasil seleksi telah diusulkan ke Walikota untuk menentukan satu nama yang akan dipilih untuk menentukan JPTP.

“Hasil lelang terbuka sudah kita sampaikan ke pimpinan, dan masih menunggu keputusan. Dari 2 jabatan kita usulkan masing-masing 3 nama dari jabatan yang kosong,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Kamis (2/6/2022).

Menurutnya, untuk menentukan satu nama yang menduduki JPTP tersebut merupakan wewenang kepala daerah. Yakni dari 3 nama nanti akan dipilih satu nama yang menduduki jabatan. “Jadi nanti pimpinan yang menentukan satu dari 3 nama yang kita usulkan,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Bangkit, mengenai lelang jabatan bagi JPTP yang akan memasuki masa pensiun pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ini termasuk rencana lelang terbuka untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

“Untuk yang lain tunggu dulu. Untuk Dinas Pekerjaan Umum nunggu aturan-aturannya. Yang pasti akan dilelang kembali. Ini termasuk ASN yang memasuki usia pensiun apakah bisa dilaksanakan. Jadi untuk lelang ini harus seizin dari KASN dulu,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 13 peserta kembali mengikuti tahapan tes wawancara dan pemaparan makalah. Dalam tahapan seleksi wawancara tersebut diikuti oleh 13 peserta. Diantaranya untuk 2 JPTP Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) ada 7 orang serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada 6 orang peserta.

Diketahui, ketigabelas ASN yang mengikuti tahapan selter tersebut diantaranya untuk pendaftar JPTP Kepala DPMPTSP, Deny Sanjaya, Robby K. Saputra, Rahmad Harunurdi, Yudha Yunianto, Budi Dwi Radiastanto, Mirza Marta Hidayat, dan Sapto Yuwono. Kemudian untuk pendaftar JPTP Kepala Disdag diantaranya Elmanani, Risfania, M. Andi, Budi Dwi Radiastanto, Sapto Yuwono, dan Aryanti Zoeliana. (ria)

Foto : Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengakui telah mengusulkan 6 nama dari 2 JPTP hasil seleksi terbuka ke Walikota. (Ria Riski)Panselter Usulkan 6 Nama Pemenang Selter 2 JPTP Metro ke Walikota

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button