NEWS

Pandemi Covid-19, Pemkot Metro Tiadakan Safari Ramadan

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali meniadakan Safari Ramadan tahun ini. Sama seperti tahun sebelumnya Safari Ramadan ditiadakan lantaran masih dalam masa Pandemi Covid-19.

“Dari rakor tadi sudah diputuskan bahwa tidak ada Safari Ramadan. Karena situasi saat ini juga masih pandemi Covid,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Selasa (5/4/2022).

Ia mengatakan, ditiadakannya Safari Ramadan tersebut sama dengan kabupaten/kota lainnya. Terlebih tidak ada pula surat edaran dari Pemerintah Provinsi Lampung mengenai hal tersebut.

“Kabupaten kota lain juga tidak melaksanakan Safari Ramadan. Tidak ada juga surat edaran dari Gubernur, jadi kita tidak melakukan Safari Ramadan,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro drg. Erla Andrianti mengakui hingga kini masih terdapat sejumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian jumlah mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya.

“Kalau pasien Covid-19 masih ada. Untuk jumlah sudah berkurang. Pasien saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani,” ungkapnya.

Karenanya untuk saat ini Pemkot Metro terus meningkatkan pencapaian vaksinasi Covid-19. Ini terutama vaksinasi booster bagi masyarakat. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button