NEWS

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Metro Masih Dalam Status PPKM Level 1

RADARMETRO.ID – Pandemi Covid-19 di Kota Metro belum berakhir. Pasalnya, Pemerintah Kota Metro masih tetap berada pada status penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

Dikonfirmasi awak media, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo membenarkan status tersebut. Ia mengatakan, bahwa sesuai penilaian pemerintah pusat Metro masih berada pada status PPKM level 1. Karenanya masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat Covid-19.

“Iya, Metro masih level 1 tidak berubah. Nanti kita akan rapat lagi membahas mengenai Intruksi Walikota. Jadi masyarakat tetap jaga Prokes Covid-19,” terangnya, Selasa (4/10/2022).

Terpisah, Kabag Hukum Setda Kota Metro Ika Pusparini Anindita Jayasinga menjelaskan, penerapan PPKM level 1 di Kota Metro dilakukan sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmemdagri) Nomor 46 tahun 2022.
Pemberlakukan PPKM tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan kedepan.

“Iya kita PPKM level 1, untuk sekarang 1 bulan. Yakni mulai 4 Oktober sampai dengan 7 November mendatang,” jelasnya.

Menurutnya, dalam penerapan PPKM level 1 tersebut tidak ada beberapa perubahan. Ini seperti pada gelaran resepsi hajatan dapat diselenggarakan 100 persen. “Untuk aturannya tetap tidak ada yang berubah,” pungkasnya.

Diketahui, selama 3 bulan ini kasus Covid-19 di Kota Metro mencapai 47 kasus. Dari jumlah tersebut 8 diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button