NEWS

Organisasi Kemahasiswaan UM Metro Ikuti Pembinaan Al- Islam dan Kemuhammadiyahan

RADARMETRO.ID – Sejumlah perwakilan dari setiap organisasi kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, mengikuti kegiatan Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) pada Kamis (17/02/22) di Aula HI kampus setempat.

Materi pembinaan diisi langsung oleh Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., Wakil Rektor IV UM Metro dan Bapak Khoeroni, S.Sos.I.,M.Pd., Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro.

Ustad M. Nur, selaku Ketua Palaksana melaporkan Pembinaan diikuti sebanyak 37 mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

“Acara ini adalah program dari WR IV, Dr. Ihsan, untuk melaksanakan pembinaan AIK kepada adik-adik mahasiswa. Untuk pembinaan ini kami mengundang ketua maupun anggota dari masing-masing UKM, HMJ, kemudian dari IMM juga, yang keseluruhannya ada sebanyak 37 peserta. Agar semuanya bisa berkumpul belajar bersama  lebih mendalami AIK,” terang Nur.

Dalam pemaparan yang diberikan, WR IV UM Metro menyampaikan pentingnya AIK di kampus Muhammadiyah salah satunya sebagai pendorong terwujudnya visi dan misi yang ada, khususnya di UM Metro.

“AIK adalah ruhnya kampus Muhammadiyah. AIK memiliki pengaruh yang kuat untuk kita mampu mewujudkan visi misi kita. Oleh sebab itu, kita harus bersama lebih mendalaminya, agar nantinya sama-sama bergerak, menjadi suri tauladan. Mampu berbicara sekaligus dengan langsung mencontohkan yang baik. Beruntung sekali kalau dari mahasiswa ikut kegiatan ini. Ingat, kita harus bisa Amar Ma’ruf Nahi Munkar,” kata Ihsan. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button