NEWS

Omset Pedagang Ikan Capai Rp9 Juta pada Malam Tahun Baru

RADARMETRO.ID – Malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 membawa berkah untuk penjual ikan air tawar di Kota Metro. Dalam sehari menjelang malam tahun baru meraup omset sampai Rp9 juta, Jumat (31/12/2021).

Dalam waktu siang sampai sore hari tempat pembesaran ikan gurame yang dikelola oleh Rini Wati berlokasi di 24 Tejosari, Metro Timur, Kota Metro menjual lebih dari 300 kilogram dengan ukuran bervariatif.

“300 kilogram kurang lebih, ukuran perekor lima ons sampai satu kilogram,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Rini dan suaminya Joko juga sebagai penyuplai ikan gurame ke para pedagang di Kota Metro. Ia memiliki empat kolam dengan ukuran 15×15.

“Kita juga menyuplai pedagang sekitaran Kota Metro, banyak yang ambil dari kita buat dijual lagi,” tambahnya.

Pada momentum malam tahun baru ini harga ikan gurame mencapai Rp30 ribu sampai Rp35 ribu perkilogram sedangkan pada hari-hari biasa Rini hanya menjual dengan harga Rp26 ribu perkilogram. Dengan kenaikan harga sebesar itu, ia sanggup meraup omset Rp9 juta sehari.

“Kalau menjelang tahun baru ya sebesar Rp30 ribu sampai Rp35 ribu, untuk omset sendiri Rp8 sampai Rp9 juta lah,” tambahnya.

Hal serupa juga dirasakan Dimas, pedagang ikan yang berlokasi tak jauh dari tugu bola Jalan Raya Stadion 24, Tejosari, Metro Timur. Sejak pukul 19.00 WIB ia sudah kehabisan stok ikan.

“Hari ini yang rame beli itu ikan gurame dan nila, untuk yang ikan patin karena tadi stoknya sedikit makanya udah abis ini,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan wartawan, sepanjang jalan hampir setiap rumah berasap. Penghuni rumah banyak mengadakan kumpul keluarga di malam tahun baru dengan bakar-bakaran yang beranekaragam. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button