NEWS

Nekat Mencuri Siang Hari, Remaja 19 Tahun Hampir Diamuk Massa

RADARMETRO.ID – Fernando Aldi Saputra (19) waega Metro Pusat nyaris menjadi bulan-bulanan warga, pasalnya ia dipergoki saat melancarkan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di salah satu toko kelontong, Ganjar Agung, Metro Barat, Minggu (17/04/2022)

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Metro amankan Fernando Aldi Saputra alas Aldi (19) pemuda yang tinggal di Jalan Gele Harun 15 Kauman Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Metro Pusat.

Ia dipergoki warga saat melancarkan aksi pencurian di toko kelontong milik Adi Wiyono yang berlokasi di Jalan Flores Rt/Rw 034/012 Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, pada Minggu siang, 17 April 2022.

Selanjutnya, Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Metro di bantu warga melakukan pengejaran, tersangka melarikan diri kearah pesawahan sampai menyebrangi sungai untuk kabur dari amukan warga.

Karena keadaan jalan yang dilalui tersangka buntu, akhirnya pihak kepolisian dan warga membekuknya di pematang sawah.

Warga yang tersulut emosi, tersangka sempat merasakan pukulan tangan, kayu sampai besi dari warga yang mengarah ke punggung korban.

Tak hanya itu, selanjutnya, warga juga turut menghancurkan motor jenis TVS warna merah putih milik tersangka saat melancarkan aksi pencurian.

“Team kita Tekab 308 Polres Metro, Minggu tanggal 17 April 2022 sekira jam 11.00 Wib telah melakukan penangkapan terhadap pelaku setelah melakukan tindak pidana pencurian, tersangka sempat kabur Kesawan dan menyebrangi sungai. Alhamdulillah di bantu warga, tersangka dapat kami amankan,” ungkap Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kasat Reskrim Firmansyah saat di konfirmasi oleh radarmetro.id di Mapolres Metro.

Dari pengakuan tersangka, pencurian ini baru pertama kali ia lakukan lantaran keadaan ruko yang terbilang sepi dan dalam keadaan terbuka.

“Pelaku berpura-pura hendak membeli barang di warung milik korban, dan setelah melihat warung dalam keadaan sepi atau kosong langsung melancarkan niatnya,” ujar pelaku.

Kemudian, tersangka mengambil uang sejumlah Rp.205.000 dari laci warung yang tidak dalam keadaan tidak terkunci

“kemudian pelaku mengambil uang senilai Rp. 205.000, yang di simpan di dalam laci meja warung milik korban dan dalam keadaan tidak terkunci,” tambahnya.

Sampai saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa uang sejumlah Rp 205.000 dan satu unit motor yang digunakan tersangka saat melancarkan aksinya sudah diamankan di Mapolres Metro guna penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka terancam pasal 363 KUHP, orang yang melakukan pencurian dan pemberatan (Curat) diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button