NEWS

Nataru Pemkot Metro Izinkan Tempat Hiburan dan Pariwisata Dibuka

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro akan tetap melakukam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sesuai level yang ditetapkan. Meski demikian untuk lokasi tempat hiburan dan pariwisata tetatap akan dibuka selama Nataru.

“Kita mengacu pada Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 tahun 2021 tentang pengaturan kegiatan Nataru. Dimana tempat hiburan pariwisata diperbolehkan beroperasi,” terang Walikota Metro, Wahdi, Rabu (15/12/2021).

Meski demikian, kata dia, dalam pelaksanaan tersebut Pemkot akan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Selain itu, para pengunjung juga wajib melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kita menerapkan aplikasi peduli lindungi itu. Jadi tidak ada penutupan, cuma tetap mengacu pada protokol kesehatan. Inmendagri 66 kan baru keluar, masih kita bahas juga. Nanti lebih jelasnya,” bebernya, Rabu (15/12/2021).

Tidak hanya itu, tegas Wahdi, pada malam perayaan tahun baru mendatang masyarakat juga dilarang untuk melakukan kegiatan. Terlebih kegiatan yang mengumpulkan massa. Karenanya Wahdi mengimbau tempat wisata dan hiburan agar mematuhi aturan tersebut. Masyarakat juga diimbau untuk tetap di rumah dan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian.

“Intinya kita (Pemda, red) menyesuaikan saja dengan Inmendagri 66, kan ini berlaku juga di seluruh Indonesia. Cuma untuk malam tahun baru, itu tidak boleh ada kegiatan. Nanti alun-alun (Lapangan Samber) ditutup. Masyarakat juga kami imbau agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian,” tukasnya.

Diketahui, Metro juga akan menerapkan cek poin pada sejumlah titik di wilayah perbatasan dan pusat kota. Cek point tersebut akan dilakukan di Ganjaragung Metro Barat, perbatasan Metro Timur dengan Pekalongan (Lamtim), dan Jalan Pattimura Metro Utara. Lalu Taman Merdeka, dan rekayasa lalu lintas untuk jalan yang mengarah ke Taman Merdeka dan Lapangan Samber. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button