NEWS

MWBC Kantongi Tujuh Medali, Pemkot Metro Janjikan Sasana Tinju

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan apresiasi luar biasa atas tujuh buah medali yang diraih atlet tinju dari Metro Warior Boxing Camp (MWBC) menjelang Hut Kota Metro Ke-85 Tahun.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan Pemkot Metro melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Metro akan memfasilitasi sasana MWBC alias tempat berlatih atlet tinju untuk MWBC. Hal tersebut diungkapkannya kepada radarmetro.id Minggu (5/6) sore kemarin, saat penyerahan Piagam Penghargaan kepada tujuh atlet tinju MWBC.

“Dengan kebanggaan ini harusnya ada upaya-upaya dari kita, termasuk pemerintah Kota Metro. Makanya saya berharap tentunya melalui Kadispora nanti tolong dipikirkan tahun 2024 nanti paling tidak kita sudah punya satu sasana,” keterangan Wahdi.

Saat disinggung terkait persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada akhirnya tahun 2022, Wahdi Siradjuddin, Walikota Metro ini sudah mempersiapkan perbekalan untuk menghadapi event tersebut.

“Yang terakhir tentu kita menyiapkan Porprov untuk November ini, mudah mudahan. Kita berharap semuanya memberikan dukungan minimal semangat,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh radarmetro.id sebanyak tujuh atlet MWBC mendapatkan juara pada masing-masing kelas yang diperlombakan. Sehingga atlet tinju Kota Metro tersebut membawa pulang 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dalam ajang Kejuaraan Boxing Competition 2022 se-Sumbagsel yang diselenggarakan di Lapangan PKOR Way Halim, Bandarlampung pada 22-25 Mei 2022 lalu.

Ketujuh atlet tersebut ialah, Aditya Tri Ananda juara 1 kelas 90+ kilogram putra, Satrio Jonathan Pratama juara 1 kelas 63 kilogram putra, Alviano Setiawan juara 1 kelas 34 kilogram putra, Keke juara 2 kelas 58 kilogram putri, Cencen juara 3 kelas 57 kilogram youth putri, Riski Abdi Maulana Akhdan juara 3 kelas 54 kilogram putra, dan Novan Apriyansyah juara 3 kelas 42 kilogram semi junior putra.

Sementara itu, Pembina MWBC, Raden Sarmada alias Mada mengatakan hal yang sangat tidak terduga, apresiasi Walikota Metro ia rasa sangat luar biasa.

“Yang pertama kita bersyukur dukungan dari Pak Wali, luar biasa apresiasi beliau, sehingganya kita tidak menyia-nyiakan support semangat dari beliau ini. Sasana tinju Itu masih dalam program dan dengan dukungan pak wali tentunya akan terwujud,” ujar Mada kepada radarmetero.id, Senin (6/6/2022).

Pembina MWBC ini berjanji akan berusaha keras bersama pelatih Sulistiowanto. Dengan all-out saat latihan rutin atlet yang dinaunginya. Mengingat pagelaran Porprov tahun 2022 hanya tinggal beberapa bulan.

“Kita terus akan bangkitkan juga atlet-atlet yang lain, dengan melihat kondisi seperti ini tentunya semakin semangat latihan. Coach kita juga sudah betul-betul mau meluangkan waktunya untuk all-out mendidik mereka,” bebernya.

Akan tetapi Mada belum bisa memastikan mendapatkan emas saat even tahunan tersebut. Namun, ia tetap optimis atlet tinju MWBC dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Metro, lantaran beberapa even terakhir untuk atlet yang ia ikutkan selalu mendapat gelar juara.

“InsyaAllah yang kita harapkan bersama, kita cita-citakan bersama terwujud meraih yang terbaik,” ujarnya

Mada turut membeberkan bahwa latihan rutin selama ini hanya menggunakan peralatan seadanya. Seperti tempat tanpa dilengkapi fasilitas tinju, dan terkadang berlatih di area Taman Merdeka Kota Metro. Dengan fasilitas sasana yang di janjikan Pemkot Metro, dirasa akan menambah semanyoara atlet, dan tentunya berdampak peningkatan prestasi MWBC.

“Untuk sasana tinju, masih dalam program. Tentunya dengan dukungan dari Walikota Metro seperti yang telah disampaikan, semua akan terwujud,” pungkasnya.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan prestasi yang diraih. Ketujuh atlet yang membawa nama Kota Metro melalui MWBC berhasil menggondol tujuh medali dalam ajang Kejuaraan Boxing Competition 2022 se-Sumbagsel di Lapangan PKOR Way Halim, Bandarlampung pada 22-25 Mei 2022 lalu. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button