NEWS

Mushola Baiturrohim Penanda Peningkatan Bidang Keagamaan Lapas IIA Metro

RADARMETRO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya keluarga narapidana dalam hal pemenuhan kebutuhan ibadah bagi yang beragama Islam.

Demikian disampaikan Kepala Lapas (Kalapas) IIA Metro, Muchamad Mulyana dalam keterangannya usai dilangsungkannya Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baiturrohim yang terletak di halaman depan Lapas, Senin (6/6/2022)

Kalapas mengungkapkan bahwa pembangunan Mushola Baiturrohim ini merupakan hasil sumbangsih dana dari seluruh jajarannya dan juga pihak donatur.

“Kami beberapa waktu lalu telah menggalang dana untuk pembangunan Mushola Baiturrohim dan alhamdulillah sudah cukup banyak yang terkumpul, sehingga pada hari ini kami memulai dengan peletakan batu pertama,” kata Mulyana.

Mulyana turut berharap peletakan batu pertama sebagai penanda awal pembangunan Mushola Baiturrohim Lapas IIA Metro dapat bermanfaat untuk semuanya.

“Mushola ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh keluarga narapidana, pegawai bahkan masyarakat umum untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengajak untuk bersama-sama dalam menyukseskan pembangunan yang memerlukan tenaga maupun biaya untuk kebaikan bersama.

“Jangan-jangan titik belakang ini (Mushola Baiturrohim) yang akan mengantarkan kita ke surga,” ucap Qomaru

Selanjutnya, Edi Kurniadi selaku Kakanwil Kemenkumham Lampung mengapresiasi adanya pembangunan Mushola Baiturrohim di area Lapas IIA Metro. Bangunan tersebut salah satu peningkatan pelayanan yang dapat dirasakan manfaatnya bersama.

“Pembangunan Mushola ini selain untuk meningkatkan kualiutas pelayanan publik di Lapas Metro, juga sebagai upaya peningkatan iman kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Lampung dan Wakil Walikota Metro juga memberikan sejumlah bantuan dalam rangka percepatan pembangunan Mushola Baiturrohim Lapas IIA Metro.

Berdasarkan pantauan radarmetro.id peletakan batu pertama lapas IIA Metro dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung, Edi Kurnadi yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung.

Turut hadir juga Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Metro, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rumah Penyimpanan Barang SItaan Negara (Rupbasan) Kelas II Metro

Selain itu, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman yang dibersamai Kajari Metro, Virginia Haristavianne dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah Kota Metro ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Lapas. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button