NEWS

Muli Mekhanai Wajib Promosikan Destinasi Wisata Kota Metro

RADARMETRO.ID – Muli Mekhanai Kota Metro diharap dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Sai Wawai. Ini terutama mempromosikan budaya dan kearifan lokal di Bumi Sai Wawai.

Demikian disampaikan Walikota Metro, Wahdi usai menghadiri Grand Final Muli Mekhanai Kota Metro, Selasa (31/5/2022). Ia mengatakan, dengan adanya ajang pemilihan Muli Mekhanai ini dapat meningkatkan minat wisatawan dari luar untuk berkunjung ke Kota Metro. Meski demikian pemenang Muli Mekhanai juga harus tetap menekankan Brain, Beauty dan Behaviour (3B).

“Jadi kita tekankan mengenal Kota Metro itu sendiri, mulai dari visi misi Kota Metro, cagar budaya, dan kearifan lokal. Kemudian, mengenal Kota Metro sebagai kota berpendidikan. Dan tentu membantu dalam wisata, jadi mempromosikan wisata dan cagar budaya kita,” katanya.

Menurutnya, para calon Muli Mekhanai itu tentu harus dapat mengetahui seluruh potensi wisata di Bumi Sai Wawai. Kemudian dapat mempromosikan dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kota Metro kan ditetapkan sebagai satu-satunya cagar budaya di Provinsi Lampung. Seperti dr Swonning, menara Masjid Taqwa, Museum Mini Santa Maria, dan Kantor RSUDAY sebagai cikal bakal puskesmas,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button