NEWS

MTS Muhammadiyah Metro Perhatikan Tahfidz dan Yatim Piatu

RADARMETRO.ID – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi Dewan Asatidz Madrasah Tsanawiyah (MTS) Muhammadiyah Kota Metro donasikan total uang Rp.15 jutaan yang disalurkan langsung untuk rumah Tahfidz, siswa penghafal Al Qur’an dan santuni anak yatim piatu.

“Alhamdulillah di penghujung Ramadhan, 30 April 2022, kita para Dewan Asatidz MTS Muhammadiyah Kota Metro dapat membantu perkembangan Rumah Tahfidz dan juga siswa penghafal Al Qur’an dengan mendonasikan sejumlah 100 buah Al Qur’an, dan santunan yatim piatu,” ujar Koordinator Penyaluran donasi, Iqbal Mufadhil kepada radarmetro.id, Senin (1/5/2022).

Iqbal Mufadhil yang juga selaku guru di MTS Muhammadiyah Metro, mengaku mendapatkan bantuan dari donatur berupa Al Qur’an Tikror sejumlah 14 buah dan uang tunai Rp.15.600.000 dari 87 donatur terhitung sejak tanggal 21 sampai 28 Mei 2022.

“Kita juga mendapatkan donasi yang dikirim melalui rekening dan yang memberikan langsung kepada kami dalam bentuk Al Qur’an Tikror sebanyak 14 buah. Semua itu tercatat dari 87 donatur yang membantu,” tambahnya.

Selanjutnya, Iqbal beserta Dewan Asatidz mengalokasikan dana tersebut dengan dibelanjakan Al Qur’an dan sebagian digunakan untuk santunan anak yatim yang didonasikan sejak 30 April 2022.

“Adapun yang menjadi sasaran di antaranya, Rumah Qur’an Al Izzah Kota Metro, Tahfdizul Qur’an Rumah Asuh Yatim Bina Ruhama Kota Metro, Rumah Tahfidz Tejoagung, dan Siswa/i MTS Muhammadiyah Metro yang berprestasi dalam penghafal Al Qur’an. Sementara itu untu MIM Hadimulyo dan MIM Banjarsari setelah syawal,” pungkasnya.

Sementara itu, Eko Sumanto, selaku kepala sekolah MTS Muhammadiyah satu-satunya di Kota Metro ini sangat mendukung gerakan para Dewan Asatidz yang dinaunginya. Santunan tersebut juga sebagai cara dakwah yang langsung bersentuhan di masyarakat.

“saya selaku kepala Madrasah sangat mendukung kegiatan ini, apalagi dilaksanakan pada bulan suci ramadhan sehingga menjadi pundi pundi amal kita di akhirat nanti yang di lipat gandakan, serta sebagai salah satu metode dakwah kepada masyarakat,” ujarnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button