NEWS

Motor Lurah Yosorejo Lenyap, Dalam CCTV Terlihat Wajah Pelaku

RADARMETRO.ID – Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali terjadi di Kota Metro. Kali ini pencuri menggasak satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna abu-abu No Pol BE 3550 FR ternyata milik Lurah Yosorejo, Metro Timur yakni Budi Maryanto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarmetro.id pencurian tersebut terjadi Selasa (7/6/2022) malam, sekira pukul 18.15 WIB di Masjid Al Mutmainah, Jalan Semeru, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Beruntung, aksi kawanan pelaku yang berjumlah dua orang itu berhasil terekam Closed Circuit Television (CCTV) masjid tersebut. Dengan bukti rekaman yang sudah dikantongi pihak kepolisian, kedua pelaku cepat atau lambat segera dibekuk.

Saat dimintai keterangan, Budi Maryanto membenarkan aksi curanmor menimpa dirinya saat melaksanakan ibadah shalat Magrib di Masjid Al Mutmainah.

“Iya benar, saya tau itu setelah sholat Maghrib, sekitar jam 18.30 WIB. Pas saya keluar motor saya sudah tidak ada,” kata budi kepada awak media, Rabu (8/6/2022).

Kemudian, Budi yang mengingat adanya CCTV di masjid tersebut, kemudian melakukan pengecekan.

“Pas lihat CCTV dan saya lihat ada tersangkanya itu dua orang yang mengambil, dan terlihat jelas di CCTV,” tambahnya.

Lurah Yosorejo itu juga mengaku bahwa motornya dalam keadaan terkunci stang dan diparkirkan pada tempat yang aman. Dengan berbekal rekaman CCTV, Budi berharap bisa mempermudah pihak kepolisian untuk mengungkap identitas pelakunya.

“Motor itu sudah saya kunci stang dan aman. Yang jadi harapan kami semua sebetulnya untuk meningkatkan lagi siskamling. Walaupun CCTV itu tidak menghentikan permasalahan tetapi paling tidak bisa membantu pengungkapan,” jelasnya.

Budi juga menyampaikan setelah mengetahui motornya dicuri, ia langsung melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak kepolisian setempat.

“Hari itu saya langsung telpon Babin dan Kanitnya, kemudian mereka hadir kemudian saya disarankan untuk membuat surat laporan kehilangan ke Polsek,” bebernya.

Di sisi lain, Budi sudah mengikhlaskan motor miliknya berpindah tangan. Ia turut mengungkapkan aksi curanmor di tempat tersebut sudah beberapa kali terjadi.

“Saya alhamdulillah sudah ikhlas, pasti ada rezekinya nanti. Kebetulan saya juga pengurus masjid itu, dan alhamdulillah yang kehilangan bukan jama’ah lainnya. Di masjid itu terakhir terjadi setahun lalu,” tukasnya.

Berdasarkan rekaman CCTV berdurasi 1 menit 50 detik yang diterima radarmetro.id, terlihat kedua pelaku menggunakan kunci leter T saat melancarkan aksinya di Masjid Mutmainah.

Tak butuh waktu lama, hanya sekira 5 detik pelaku berhasil merusak kunci stang motor targetnya dan kemudian melarikan diri dengan membawa motor curian.

Diketahui dalam rekaman CCTV, pelaku menggunakan motor Honda Beat warna hitam tanpa nomor polisi. Keduanya mengenakan celana pendek saat melancarkan aksinya.

Salah seorang pelaku yang mengenakan topi, sebagai eksekutor perusak kunci motor, terlihat dalam rekaman CCTV sempat melepaskan maskernya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button