NEWS

Monitoring Bahan Pokok Makanan Strategis, Walikota Pastikan Stok Aman

RADARMETRO.ID – Walikota Metro bersama Fokorpimda melakukan monitoring ketersediaan atau stok bahan pangan strategis. Monitoring dilakukan di sejumlah gudang dan distributor makanan di Bumi Sai Wawai.

Dikonfirmasi awak media usai monitoring, Walikota Metro Wahdi memastikan stok kebutuhan pokok makanan aman. Ini seperti ketersediaan daging sapi, daging ayam, beras dan kebutuhan pokok makanan lainnya.

“Hari ini kita meninjau untuk melihat ketahanan pangan kita, stok juga. Kalau kita lihat mulai dari kebutuhan daging dan ayam cukup semua. Saya sudah tanya tadi,” kata Wahdi usai monitoring, Kamis (7/4/2022).

Selain stok daging, lanjut Wahdi, stok beras di Metro dipastikan juga aman. Bahkan Kota Metro mengalami surplus beras dari hasil panen padi per tahun.

“Beras kita surplus. Memang Metro itu menghasilkan kurang lebih 35 ribu ton gabah per tahun. Nah jika dikonversikan menjadi beras menjadi 18 ribu ton. Sedangkan untuk kebutuhan kita 15 ribu ton. Artinya surplus untuk masyarakat Metro,” katanya.

Wahdi menambahkan, untuk menekan naiknya harga kebutuhan pokok makanan menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang, Pemkot akan menggelar kegiatan Penetrasi Pasar. Meski demikian ia berharap agar harga kebutuhan pokok tetap stabil. “Harapan kita tidak. Tapi kecenderungan memang naik, kita paham. Tapi suplay kita cukup. Nah nanti kita akan gelar Penetrasi Pasar,” tukasnya.

Diketahui, monitoring bahan pokok strategis tersebut dilakukan disejumlah gudang dan distributor makanan. Ini diantaranya Gudang Anwar (Bumi Jaya Sejati) Karangrejo, Metro Utara. Lalu, di CV. Jembatan Hitam Ganjarasri, UD Bawang Lanang, Tejoagung,
Metro Timur, dan Agen Telur Cik Lina. Iringmulyo, Metro Timur.

Kemudian, Pemotongan Ayam Tejo, Yosomulyo, Metro Pusat, PT. Superindo Utama Jaya, Purwoasri, Metro Utara, SPBU No. 24.341.02, Jl.Sukarno
Hatta, Ganjar Agung Metro
Barat, dan PT. Jaya Putra Agung, Jl. Sukarno Hatta, Ganjar Agung, Metro
Barat.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button