KRIMINALLAMPUNGMETRONEWS
Trending

Minimalisir C3, Tim Scorpion Polres Metro Ditambah

METRO – Terbukti dapat meminimalisir kejahatan jalanan, Curas, Curat dan Curanmor pada malam hari, Tim Scorpion Polres Metro akan ditambah. Hal tersebut dikatakan Wakapolres Kompol Hendriansyah kepada awak media, Selasa (11/02).

“Selama terbentuk 15 Januari lalu, belum ada laporan kehilangan pada kepolisian yang terjadi pada malam hari. Namun untuk laporan kehilangan pada siang hari masih ada. Untuk itu kami akan membentuk Tim Scorpion yang patroli pada siang hari,” kata Kompol Hendriansyah.

Selain dapat menekan jumlah kejahatan, Tim Scorpion ini mampu mengurangi aktivitas malam remaja yang sedang berkumpul dipinggir jalan.

“Satu tim itu ada 6 personil, sekarang kita ada 2 tim dan ini akan kita tambah 1 tim lagi menjadi 3 tim. Jadi tim scorpion ini awalnya diarahkan ke daerah pinggiran Metro yang wilayahnya tidak dapat dilalui oleh patroli R4. Selain C3, antisipasi kejahatan jalanan malam lainnya juga menjadi tugas yang ditangani tim scorpion,” tambah Wakapolres.

Sementara itu, ada dua wilayah di Bumi Sai Wawai yang dipetakan sebagai jalur rawan pelarian pelaku tindak kejahatan.

“Khusus Tim Scorpion bertugas di wilayah perbatasan Metro timur dan Selatan. Karena dua wilayah ini disinyalir menjadi jalur pelarian pelaku kejahatan yang mayoritas dari luar metro,” jelasnya.

Kompol Hendriansyah juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan secepat mungkin setiap kejadian kejahatan yang merugikan warga kepada Polisi.

“Untuk mempercepat pengejaran pelaku kejahatan, masyarakat segera melaporkan begitu mengetahui terjadinya kehilangan. Bisa langsung menghubungi Babinkamtibmas dilingkungan masing-masing maupun melalui layanan call canter di Polres Metro,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kerja Tim Scorpion untuk menekan angka kejahatan dibagi menjadi dua. Yaitu dengan melakukan patroli hunting dan patroli dialogis. Maksud dari Patroli hunting adalah ketika ada yang mencurigakan di jalan, maka akan diberhentikan kemudian diperiksa kelengkapannya. Sedangkan untuk Patroli Dialogis lebih ke penguatan himbauan kamtibmas ke masyarakat. (yok)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button