NEWS

Migor Langka Disdag Siap Gelar OP, Tiga Ribu Liter Minyak Goreng Disiapkan

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan (Disdag) akan menggelar operasi pasar (OP) minyak goreng (Migor). Pasalnya, sebanyak 3.000 liter minyak goreng disiapkan bagi masyarakat Kota Metro.

“Rencana besok (Jumat (17/2/2022) saya mau bikin OP. Ada tiga ribu liter minyak goreng yang kita siapkan,” terang Kepala Disdag Kota Metro, LM. Hutabarat, Kamis (17/2/2022).

Ia mengatakan, operasi pasar tersebut rencananya akan digelar di Kantor Disdag Kota Metro. Untuk harga diberikan sesuai dengan harga yang ditetapkan pada Peraturan Menteri Perdagangan (Permendagri) sebesar Rp14 ribu.

“Kita bekersama dengan Provinsi. Untuk pembelian nanti kita batasi. Jadi warga hanya boleh membeli maksimal 2 liter. Pembelian juga khusus untuk warga Kota Metro,” ungkapnya.

Ia menambahkan, operasi pasar tersebut dilakukan menindaklanjuti adanya kelangkaan minyak goreng di Kota Metro. Karenanya pihaknya berupaya bekerjasama dengan Provinsi Lampung untuk dapat menggelar operasi pasar. “Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng,” tukasnya.

Diketahui, sejumlah masyarakat rela mengantri panjang untuk bisa mendapatkan minyak goreng. Kondisi ini seperti terjadi di UD Bawang Lanang di Tejoagung, Metro Timur. Ratusan warga mengantri untuk bisa mendapatkan Migor. Terlebih di sejumlah mini market dan pusat pembelanjaan di Metro juga tidak tersedia Migor.

Seperti dilakukan Dewi warga Metro Timur. Ia mengaku rela mengantri minyak goreng sejak pagi. Terlebih sejak beberapa hari terakhir ini minyak goreng sulit didapatkan. “Saya sudah cari di warung juga gak ada. Apalagi di mini market banyak yang kosong. Makanya dengar kabar disini ada, saya langsung kesini,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button