NEWS

Metro Turun Level, DPRD Minta Warga Jangan Terlena dan Tetap Jaga Prokes

RADARMETRO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta masyarakat untuk tetap protokol kesehatan (Prokes). Itu menyusul turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

“Walaupun saat ini telah berada di PPKM level 2, masyarakat jangan sampai terlena dengan status PPKM ini. Tetap jaga prokes dengan ketat,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki, Rabu (16/4/2022).

Ia mengatakan, jika nanti ada perubahan kebijakan yang memperbolehkan masyatakat mudik saat Idul Fitri, pihaknya mengimbau perangkat daerah untuk tetap berkoordinasi dengan baik. Ini sebagai upaya antisipasi dalam penyebaran Covid-19.

“Diperlukan adanya tracing dan testing di sejumlah kelurahan yang rawan peningkatan kasus. Mulai dari Camat hingga ke tingkat RT harus lakukan pemantauan. Minimal mereka harus peka jika ada warganya yang sakit, perangkat kelurajan harus reaksi cepat,” pintanya.

Diakuinya, diperlukan upaya pemerintah dalam meningkatkan dan menjaga disiplin tracing dan testingnya. “Karena upaya ini sangat penting untuk bisa mencegah adanya gelombang baru usai lebaran,” tukasnya.

Diketahui, Kota Metro mengalami penurunan level PPKM dari level 3 menjadi 2. Penerapan PPKM level 2 tersebut diberlakukan mulai 15 hingga 28 Maret mendatang. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button