NEWS

Metro Berlakukan PTM Terbuka, SMP 100 Persen SD Bertahap

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbuka dengan kapasitas 100 persen. Itu menyusul telah ditetapkannya Kota Metro pada status PPKM level 1.

“PTM 100 persen sekarang sudah mulai, tapi masih bertahap. SD belum, untuk sekarang baru SMP,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, untuk sekolah sudah siap melaksanakan PTM 100 persen. Namun ia mengingatkan bahwa protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dilaksanakan. “Kalau fasilitas siap. Kan sudah simulasi beberapa bulan itu. Nah untuk PTM sudah dilaksanakan setiap hari,” jelasnya.

Meski demikian, Bangkit mengaku jika dalam prosesnya nanti ada penemuan kasus baru pihaknya akan langsung melakukan penutupan sekolah. Ini seperti dilakukan beberapa kota termasuk di Jakarta.

“Tapi kalau nanti ada kasus, sekolah langsung tutup. Ini Jakarta kok ada 39 sekolah, kok jadi ngeri ya. Mudah-mudahan tidaklah. Kita tetap jaga prokes,” ungkapnya.

Sementara itu mengenai Intruksi Walikota, Bangkit menambahkan, selain untuk PTM 100 persen Pemkot juga memberlakukan Work From Home (WFH) dengan kapasitas 25 persen. Sedangkan Work From Office kapasitas 75 persen. “Jadi Intruksi Walikotanya sudah keluar. Sama seperti kemarin hanya WFH-nya jadi 25 persen, kalau kemarin kan 50 persen,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button