NEWS

Metro Berlakukan PPKM Level 1, Gelaran Hajatan Dilaksanakan 100 Persen

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali memberlakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Pemberlakukan PPKM level 1 tersebut akan dilaksanakan mulai 2 Agustus hingga 5 September mendatang.

Dikonfirmasi awak media, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo membenarkan pemberlakuan status PPKM level 1 tersebut, Selasa (2/8/2022). Ia mengatakan, untuk saat ini Metro masih berada di level 1 PPKM. Karenanya pihaknya akan segera menyusun untuk pembentukan Intruksi Walikota. “Nanti akan kita dapatkan lagi untuk menyusun Inwal yang baru,” katanya.

Menurutnya, meski Kota Metro masih berada pada PPKM level 1 namun masyarakat tetap diimbau untuk tetap waspada. Utamanya dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kita masih level 1 PPKM. Untuk aturan sama tidak ada perubahan. Jadi tetap prokes harus dijaga. Nanti kita lihat lagi Imendagrinya,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kota Metro, Ika Pusparini Anindita Jayasinga, menjelaskan pemberlakukan PPKM level 1 dilakukan sesuai dengan lnmendagri Nomor 39 tahun 2022. Pemberlakukan PPKM tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan kedepan. “Kita PPKM level 1, untuk sekarang 1 bulan. Yakni mulai 2 Agustus sampai dengan 5 September mendatang,” terangnya.

Menurutnya, dalam penerapan PPKM level 1 tersebut hanya ada beberapa perubahan. Ini seperti pada gelaran resepsi hajatan dapat diselenggarakan 100 persen. “Kalau sebelumnya hanya 75 persen, tapi pada PPKM lebel 1 saat ini ada perubahan menjadi 100 persen,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button