NEWS

Mengejutkan !!! Pecatur Putri Keluar Sebagai Juara 1 Festival Catur Metro 2021

RADARMETRO.ID – Kejuaraan Festival Catur Metro 2021 kategori Umum Non-Atlet telah rampung dengan mengantarkan pecatur putri Anggia sebagai juara 1 mengalahkan 71 peserta yang diadakan oleh Sekolah Catur Metro (SCM) berkolaborasi dengan Radar Kota Metro yang bertempat di Graha Pena Radar Metro, Sabtu (11/12/2021).

Berikut ini daftar nama-nama peserta yang berhak membawa pulang hadiah dalam kejuaraan tersebut. Juara 1 dipegang oleh Anggia, Juanda sebagai juara 2, sedangkan Hartanto sebagai juara 3. Untuk harapan 1 dipegang oleh Yadi, juara harapan 2 dipegang oleh Dudy Hermawan, dan untuk pamungkas juara harapan 3 dipegang oleh Oggie.

Diketahui bahwa dalam pelaksanaan pekan kelima ini diikuti oleh 71 pecatur putra-putri dari berbagai kalangan. Setiawan selaku ketua pelaksana mengungkapkan rasa tidak percaya atas hasil akhir, dengan keluarnya pecatur putri di kategori Umum Non-Atlet sebagai pemegang juara 1. Ia juga turut mengucapkan selamat dan mengharapkan pecatur putri tersebut terus berprestasi di bidang catur.

“Spektakuler perempuan itu, sebenernya saya tidak percaya, tapi itulah yang namanya bola selalu berputar, semua berkesempatan menjadi juara. Selamat, sekali lagi selamat kepada Anggia, semoga terus berprestasi di catur,” tuturnya.

Diketahui bahwa juara 1 catur ini, masih menempuh pendidikan sebagai mahasiswa Poltekkes Tanjungkarang, yang berasal dari Lampung Tengah. Anggia menyatakan tidak memikirkan soal kemenangan dalam kejuaraan Festival Catur Metro 2021 ini, tetapi ia meyakini bahwa usaha sekuat tenaga pasti membuahkan hasil.

“Awalnya saya tidak kepikiran untuk menang, tapi selagi kita berusaha terus menerus Insya Allah bisa,” tuturnya.

Selain itu, Anggia turut mendoakan untuk kesuksesan SCM dalam melahirkan generasi catur yang berkompeten.

“Semoga SCM ini lebih baik kedepannya, dapat melahirkan generasi-generasi pecatur yang kompeten,” pungkasnya.

Pekan kelima ini sebagai pamungkas rangkaian perlombaan catur yang sudah digelar di berbagai kategori, di antara memperlombakan pecatur dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Mahasiswa, dan diakhiri kategori Umum Non-Atlet. Rangkaian agenda tersebut memakan waktu dari 13 November 2021 sampai 11 Desember 2021 di setiap Sabtu. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button