NEWS

MDMC-LazizMu Kota Metro Kolaborasi Bersama PMI Sosialisasi Pencegahan DBD dan Kesehatan Darah

RADARMETRO.ID – Lembaga Penanggulangan Bencana atau MDMC-LazizMu Kota Metro bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro melaksanakan sosialisasi pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan kesehatan darah kepada siswa siswi Sekolah Menengan Atas (SMA), Rabu (12/01/22).

Refai, Dosen UM Metro yang menggalakkan kegiatan tersebut, menyatakan bahwa target kegiatan pada tumbuhnya kesadaran terhadap DBD.

“Targetnya adalah tumbuhnya kesadaran pada warga sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dari kemungkinan menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” kata Refai.

Refai menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus pemupukan rasa fastabiqul khoirot melalui donor darah dan membantu sesama.

“Selanjutnya pada kesempatan ini juga tim PMI Kota Metro menyampaikan tentang minimnya ketersediaan darah di PMI. Akibatnya, mulai merebaknya kasus DBD di Kota Metro dan sekitarnya. PMI bersama LazizMu-MDMC Kota Metro mengajak seluruh warga sekolah Muhamadiyah untuk ikut berfastabiqul khoirot dengan mendonorkan darahnya guna membantu saudara saudara kita yang saat ini sedang berjuang sembuh dari penyakit DBD,” ujar Refai. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button