NEWS

Masuki Usia Pensiun, Pemkot Metro Buka Selter 7 JPTP

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali membuka pendaftaran seleksi terbuka (Selter) jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah setempat. Lelang dilakukan terhadap 7 jabatan esselon II di lingkungan pemerintah setempat. Ini menyusul 7 jabatan yang telah memasuki usia pensiun.

Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menjelaskan lelang terbuka atau selter JPTP tersebut telah dibuka sejak 3 hingga 9 Oktober 2022 mendatang. Selter dilakukan terhadap 7 jabatan esselon II yang akan memasuki usia pensiun.

“Jadi selter sudah dibuka pendaftarannya mulai 3 sampai dengan 9 Oktober. Ada 7 jabatan yang kita lelang. Pertama Kepala BPPRD, Dinas P3AP2KB, Dishub, DPUTR, Satpol PP, Disdukcapil, dan DLH,” terangnya, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, dari 7 jabatan yang dilelang tersebut 1 diantaranya telah pensiun. Yakni Kepala BPPRD Arif Joko Arwoko. Sementara 6 jabatan lainnya masih menunggu tahun ini dan awal tahun depan juga akan pensiun.

“Yang ada kekosongan itu ada satu Kepala BPPRD yang pensiun tanggal 1 Oktober kemarin. Jadi kita tunjuk Pj (Penjabat), tinggal nunggu dari Pak Wali siapa yang dari Pj. Dan ini akan kita lelang secara terbuka,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan selter tersebut dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ini dilakukan menyusul mengingat sejumlah jabatan yang telah memasuki usia pensiun.

“Walaupun mereka masih menduduki jabatan itu, tetapi kita minta rekomendasi KASN diperbolehkan. Dilelang dulu tetapi pelantikannya menunggu beliau pensiun. Jadi kita persiapan dulu baru nanti dilantik setelah mereka pensiun,” tutupnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button