NEWS

Masuk Gelombang Ketiga, Pemkot Metro Perkuat KTN

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali memperkuat peran Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) di masing-masing wilayah. Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada gelombang ketiga.

“Untuk KTN kita sudah sampaikan agar at dilakukan penguatan KTN. Monitoring dan Evaluasi (Monev) juga sedang dilakukan BPBD untuk memperkuat KTN,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Senin (14/2/2022).

Karenanya ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Terlebih saat ini gelombang ketiga Covid-19 telah memasuki Kota Metro. “Mohon bersabar karena gelombang ketiga sudah memasuki Kota Metro. Mohon untuk protokol kesehatan selalu diterapkan,” imbaunya.

Ia juga mengatakan, bahwa untuk selain menguatkan KTN untuk saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk sementara dihentikan. Proses pembelajaran di sekolah dilakukan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring. “Nah sesuai edaran Gubernur Lampung dan Edaran Walikota Metro untuk PTM dihentikan sementara mulai sampai dengan 22 Februari,” jelasnya.

Menurutnya, untuk sementara pihaknya bersama tim telah melakukan sosialisasi mengingat aturan baru tersebut. Diakuinya, sebagian swalayan belum mengetahui aturan baru tersebut.

“Minimal kita sosialisasikan dulu, masih ada yang bermain musik di malam hari dikasih tahu dulu. Jadi perkembangan nanti apa, kita masih posisi sosialisasi. Seperti Chandra kemungkinan belum tahu yang tadinya jam 10 malam sekarang jam 9 malam, begitu juga untuk Indomaret. Jadi Pol PP bersama tim akan segera ke lapangan,” paparnya.

Ia mengatakan, sanksi akan diberikan bagi pengusaha yang melanggar. Sanksi akan dilakukan secara berjenjang mulai dari teguran lisan, tertulis hingga sanksi tegas. “Sampai dengan sanksi nanti akan kita sampaikan. Mulai dari teguran lisan, teguran tertulisan sampai dengan tindakan tegas,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button