NEWS

Masuk Gelombang 3 Covid-19, Warga Diimbau Jaga Prokes

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 1 ke level 2. Pemberlakukan PPKM tersebut menyusul penilaian dari pemerintah pusat.

“Iya level kita ada di PPKM level 2. Nanti siang akan kita gelar rapat untuk membahas aturannya,” terang Walikota Metro, Wahdi, Rabu (2/2/2022).

Menurutnya, berdasarkan Kementerian Kesehatan Indonesia telah masuk gelombang 3 Covid-19. Karenanya masyarakat diimbau untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) ketat Covid-19.

“Kan kita masuk gelombang tiga. Jadi Kementerian Kesehatan sudah menyatakan bahwa Indonesia masuk gelombang ketiga. Jadi tetap prokes harus dijaga,” tegasnya.

Selain menjaga Prokes, Walikota juga mengimbau masyarakat untuk berterus terang jika sedang mengalami sakit. Warga yang mengalami sakit dengan gejala flu diharapkan untuk melaporkan. Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam melakukan deteksi dini.

“Tetap prokes. Yang kedua harus berterus terang. Kalau sakit gejala flu ya sudah minta dites aja. Itu yang kadang kala menyebabkan kita tidak bisa melakukan early warningnya, deteksinya,” paparnya.

Diketahui, jumlah angka kasus Covid-19 di Bumi Sai Wawai kembali naik. Itu menyusul empat warga Metro yang terkonfirmasi Covid-19. Keempat warga tersebut diantaranya P.2933 berinisial MFD (23) warga Tejoagung. Lalu, P. 2934 berinisial RM (61) warga Yosorejo, Metro Timur. Kemudian P. 2935 berinisial YM (48) dan P 2936 berinisial JBW warga Metro Pusat. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button