NEWS

Masa Cipayung Plus Lanjut Temui Ketua DPRD Kota Metro

RADARMETRO.ID – Tidak ada kepentingan kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, masa demonstrasi Cipayung Plus sudahi aksi di Monumen Tugu Pena. Selanjutnya menyasar gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro untuk menyuarakan aspirasi.

Sekira pukul 11.15 WIB ratusan masa bergerak dari tugu pena menuju gedung DPRD Kota Metro. Masa terus menyuarakan penolakan dan meminta wakil rakyat yang beradab di DPRD untuk turun menemui masa yang ada. Alhasil, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Khadafi Nasution turut membersamai demonstran Cipayung Plus, Rabu (13/4/2022).

Salah satu peserta demonstrasi yang berasal dari PC PMII, Arifin Juju mengungkapkan bahwa tidak ada kekecewaan walaupun Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin tidak menemui masa yang sedari pagi menduduki Monumen Tugu Pena Kota Metro.

“Tidak kecewa, karena targetan kita DPRD,” Ujarnya kepada radarmetro.id saat berjalan menuju kantor wakil rakyat di Kota Metro.

Lebih lanjut, masa demonstrasi yang terdiri dari Organisasi PMII, KAMMI, KMHDI, dan juga GMNI terus menerus menyuarakan penolakan terhadap naiknya harga di berbagai komoditas, bahan bakar minyak (BBM) serta pajak yang dirasa membebani masyarakat. Selain itu, masa juga meminta untuk wakil rakyat dalam hal ini anggota DPRD Kota Metro agar turun memenuhi aspirasi mereka.

Alhasil, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Khadafi Nasution yang lebih dikenal dengan sapan Tondi, menemui masa yang sudah berjibaku dengan teriknya matahari.

Dalam kesempatan itu, Tondi juga memberikan aspirasi terkait masa demonstrasi yang berjalan dengan kondusif. Selain itu juga akan merealisasikan apa yang ada di tuntutan kalian untuk dibahas bersama.

“Terimakasih atas jalannya demonstrasi dengan tertib, kondusif, saya akan dengarkan, ralaisasikan aspirasi-aspirasi yang ada nantinya,” ujarnya kepada masa demonstrasi.

Terpantau radarmetro.id turunya Tondi Kota Metro juga diadakan penandatanganan nota kesepakatan antara perwakilan demonstran dan Tondi, selaku ketua DPRD Kota Metro. Hingga saat ini belum diketahui apa isi dari noto kesepakatan tersebut.

Dengan hasil nota kesepakatan, akhirnya masa membubarkan diri sekira pukul 12.40 WIB. Terpantau radarmetro.id keadaan demonstrasi berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button