NEWS

Maling Merajalela, Kali Ini Bobol Toko, Rp35 Juta Raib

RADARMETRO.ID – Warga Kota Metro kembali digegerkan dengan aksi pencurian. Kali ini kawanan pencuri menyasar sebuah toko busana di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (2/2/2022).

Dari informasi yang dihimpun, akibat kejadian itu uang senilai Rp35 juta yang tersimpan di dalam laci toko dikabarkan raib digondol maling.

Ketua RW 07 RT 30, Kelurahan Hadimulyo Barat Fatur Rahman menyampaikan bahwa pihaknya baru mengetahui kabar pembobolan toko tersebut pada pagi hari.

“Kabarnya ada pencurian di toko ini. Kejadiannya semalam, saya baru dapat kabar pagi ini. Belum jelas kronologisnya gimana. Karena pemilik toko belum bisa ditemui,” ucap Ketua RW.

Ia mengaku, berdasarkan informasi yang diterimanya uang senilai Rp35 juta raib. Dirinya juga menyampaikan bahwa penjaga toko masih membuat laporan bersama Danramil ke polisi.

“Kejadiannya di toko pakaian serba Rp35 ribu. Untuk kehilangan uang senilai Rp35 juta kabarnya. Penjaga toko sedang membuat laporan bersama Danramil,” ujarnya.

Ketua RW juga mengungkapkan bahwa uang yang dicuri tersebut tersimpan dalam laci kasir. Ia juga mengajak warga untuk meningkatkan keamanan dengan rutin melakukan ronda.

“Uang tersebut diketahui diletakkan di kasir. Untuk pencuri lewat mananya belum tahu karena sedang membuat laporan ke polres. Posisi toko sudah tutup, semalam toko posisinya buka. Imbauan untuk masyarakat, jaga ketertiban keliling tetap harus terus digelar. Untuk polres harapannya pelaku cepat tertangkap dan keamanan serta ketertibannya dijaga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Metro AKP Firmansyah menyampaikan bahwa peristiwa tersebut bukanlah perampokan melainkan pencurian dengan pemberatan (Curat).

Hingga kini pihaknya masih mengumpulkan bahan keterangan dan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut.

“Informasi sementara yang masuk ini bukan perampok, korban menutup toko jam 9 dan jam 1 dini hari baru ketahuan. Informasi sementara uangnya Rp35 juta yang hilang, sekarang ini anggota kami masih melakukan pemeriksaan CCTV. Kita tunggu hasilnya,” tandasnya.

Dari informasi yang dihimpun, korban pencurian diketahui bernama Joni, salah seorang pengusaha busana di Metro. Hingga kini korban belum dapat dimintai keterangan oleh awak media. (Arby)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button