NEWS

Mahasiswa PBI Ikuti Gebyar Literasi Di HUT Kota Metro

Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro ikuti Gebyar Literasi di HUT Kota Metro ke-85, bertempat di Gedung Sesat Kota Metro, 9 Juni hingga 13 Juni 2022.

Dalam rangka rayakan hari jadi Kota Metro yang ke-85, Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan Festival Bumi Sai Wawai, Pemerintah Kota Metro juga adakan rangkaian kegiatan perlombaan , dan pentas seni.

Beragam stand dan acara dilaksanakan di dalam gedung, salah satunya pojok literasi yang bertema “Gebyar Literasi”. Program ini diisi oleh ibu lurah dari perwakilan kecamatan yang berada di kawasan Kota Metro dan perwakilan mahasiswi dari UM Metro serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DISPUSARDA) Kota Metro.

Acara yang ditargetkan untuk jenjang TK yang berada di Kota Metro memiliki tujuan untuk mengenalkan dan membiasakan anak – anak untuk membaca dan merupakan kampanye meningkatkan minat baca.

Selain itu Mahasiswa PBI UM Metro yang mengikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung di stand Gebyar Literasi mengaku tak hanya sebagai pojok baca, namun juga terdapat rangkaian acara dan pelatihan.

” Kegiatan acara yang diselenggarakan stan Gebyar Literasi sangat menarik tak hanya untuk pojok baja namun juga terdapat penampilan Story Telling dari kelompok bermain maupun TK, dan juga berbagai pelatihan membuat kerajinan.” ujarnya.


Pemerintah Kota Metro mengaku penyelenggaraan HUT Kota Metro dilaksanakan di dalam ruangan (indoor) karena mempertimbangkan kondisi PPKM Level 1 yang masih berlangsung di Kota Metro.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button