NEWS

Mahasiswa Hukum UM Metro Ikut Berpartisipasi pada Asia Youth Internasional Model United Nations 2022

UM Metro – Mahasiswa Hukum Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Arbi Tio Suhendro berhasil lolos seleksi dan terpilih menjadi salah satu delegasi dalam AYIMUN 2022 yang berlangsung di Bali pada 20-23Mei 2022.

Arbi mengaku ditugaskan untuk mewakili negara Myanmar atau Burma  dalam council UNICEF  yaitu salah satu dewan PBB yang menaungi permasalah pada anak anak di dunia Topik yang dibahas pada dewan  UNICEF  adalah Combanting Child Abuse and Exploitation.

AYIMUN sendiri adalah sebuang kompetisi & konferensi tingkat internasional yang diadakan untuk mempersatukan generasi muda diseluruh dunia agar dapat saling mengenal dan membangun hubungan baik agar dapat membawa perubahan baik bagi dunia.

AYIMUN juga melatih seluruh peserta atau yang biasa disebut dengan delegasi untuk mampu berbicara didepan umum, berpidato, dan berdebat untuk mempertahankan keadilan bagi negara mereka.

Selain itu, acara ini juga diselenggarakan agar para delegasi dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi diplomat muda dan mengikuti salah satu konferensi PBB. Kali ini AYIMUN 2022 menukil tema “The Part of Global and Prosperity”. Untuk bisa melangsukan dan hadir dalam acara ini melalui beberapa seleksi yaitu administrasi dan paper.

Arbi mengatakan bahwa mengikuti AYIMUN 2022 ini sangat bermanfaat untuk dirinya, karena ia memiliki banyak pengalaman baru tentang diplomasi antar negara dan juga ia terlatih untuk berbicara didepan umum. Selain itu Ia juga berkata bahwa Ia sangat senang karena bisa memiliki banyak teman baru dari berbagai negara didunia. 

“Pengalaman  luar biasa yang tentu tidak arbi bisa lakukan sendiri tanpa dorongan kampus saya yaitu universitas muhammadiyah metro terkhusus bapak rektor dan dekan Fakultas Hukum  yang telah memberikan support materil dan non materil pengalaman  luar biasa ini sudah Arbi cita- citakan sejak dulu saat duduk masa sekolah, dan akhirnya bisa tercapai pada saat menjadi mahasiswa semester 4, pada pengalaman menjadi diplomatik di ajang internasional ini yaitu Asia Youth Internasional Model United Nations, Arbi benar benar bersyukur karena sesuai dengan jurusan arbi yaitu hukum,” jelasnya

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button